Minggu, 18 November 2018 02:53 WIB
pmk

Hukum

Tidak hanya Sukamiskin, KPK juga Geledah Rumah Artis Inneke

Redaktur: Ali Rahman

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

INDOPOS.CO.ID - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Rabu (25/7) melakukan penggeledahan di Lapas Sukamiskin dan empat lokasi lainnya. Keempat lokasi tersebut yaitu di rumah Inneke Koesherwati di kawasam Menteng, Jakarta Pusat, di Lapas Klas-1 Sukamiskin, kediaman Hendri di Rancasari Bandung dan Rumah tersangka di Bojong Soang Bandung.

"(KPK juga menggeledah, red) rumah Inneke Koesherawati di Menteng, Jakarta Pusat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

"Penggeledahan dilakukan selama 14 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, KPK menggeledah ruang Kepala Lapas dan Staf Lapas. Dari tiga lokasi tersebut, KPK menyita dokumen dan mobil dari rumah Hendri," ucapnya

Terkait perkara ini, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas tambahan di sel Lapas Sukamiskin. Tersangka yang diduga sebagai penerima adalah Wahid selaku Kalapas Sukamiskin dan Hendry Saputra selaku stafnya.

Sementara itu, yang diduga sebagai pemberi adalah narapidana korupsi yang juga suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, dan Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap dua unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas tambahan di sel. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #inneke-koesherawati #ott-kalapas-sukamiskin #kpk #febri-diansyah 

Berita Terkait

IKLAN