Liga Indonesia

Hujan Gol, Persib Juara Paro Musim

Redaktur:
Hujan Gol, Persib Juara Paro Musim - Liga Indonesia

BINTANG - Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Supardi (tengah) ke gawang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malamn (26/7). Angger Bondan/Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung memastikan diri memuncaki klasemen akhir putaran pertama Liga 1 2018 usai mengalahkan Persebaya 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam. Ini adalah kemenangan perdana skuad Maung Bandung atas Persebaya di Surabaya sejak 2004 silam.

Persib menggusur Barito Putera dari puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 29. Dari 17 laga yang sudah dimainkan di sepanjang paro musim pertama, Persib unggul satu poin dari Barito Putera dan PSM Makassar.   

Supardi Nasir Bujang dan Ghozali Muharam Siregar menjadi bintang kemenangan skuad Maung Bandung. Keduanya mencetak brace di babak yang berbeda. Supardi di babak pertama, Ghozali di paruh kedua. Sedangkan tiga gol Persebaya dalam pertandingan sengit ini disumbangkan Riky Kayame, Fandi Eko Utomo dan David Da Silva.

Pelatih Persib Mario Gomez langsung memuji perjuangan seluruh pemainnya. Dia bersyukur skuadnya mampu mengamankan tiga poin pada laga yang diwarnai hujan gol tersebut. Sebab, dengan hasil itu, Maung Bandung bertengger di puncak klasemen sementara. 

“Saya merasa sangat bangga dengan semua pemain. Mereka berjuang begitu keras selama pertandingan. Saya rasa pertandingan yang sangat ketat dan seru,” kata Gomez dalam jumpa pers usai laga. “Bisa kita lihat, awalnya kita lead 3 gol. Mereka lalu membalas. Yang terpenting, kita bisa menang dan menjadi juara paruh musim,” tambahnya. 

Kendati demikian, pelatih asal Argentina itu tak ingin Persib jemawa. Dia ingin terus memompa semangat anak asuhnya serta meningkatkan performa sampai akhir musim nanti. 

“Ini hasil yang bagus. Tapi, tentu kita tidak akan berhenti sampai di sini saja. Putaran kedua harus lebih meningkatkan lagi performa. Tak hanya juara paruh musim, tapi kita harus bisa menjadi juara liga,” ucap pria 61 tahun itu. (*/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Kunihiro Yamashita Tetap Sabar Tunggu Kontrak

Bola Lokal / Polrestabes Bandung Tidak Merekomendasikan GBLA

Bola Lokal / Esteban Vizcarra Semakin Kerasan di Bandung

Bola Lokal / Belum 100 Persen, Lewati Debut dengan Perasaan Aneh

Bola Lokal / Yamasitha Masih Teka-teki

Bola Lokal / Demi Persib, Zalnando Tolak Tawaran Lima Klub


Baca Juga !.