Liga Indonesia

Renan Datang, Faubert Tumbal

Redaktur:
Renan Datang,  Faubert Tumbal - Liga Indonesia

ANGKAT KAKI: Kedatangan Renan da Silva Alves menjadikan Julien Faubert harus angkat kaki dari skuad Pesut Etam. ARIB BILLAH/KALTIM POST

INDOPOS.CO.ID - Kedatangan Renan da Silva Alves ke Borneo FC, akhirnya jadi memakan tumbal. Julien Faubert yang tampil atraktif selama putaran pertama Liga 1 2018, harus terdepak.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, selama putaran pertama lini pertahanan menuai banyak sorotan. Evaluasi yang dilakukan akhirnya mencuatkan tambahan legiun asing di posisi bek.

Dari beberapa pemain yang diincar, akhirnya Renan yang terpilih. Bek asal Brasil ini dianggap bisa membantu performa tim di usianya yang masih 25 tahun. "Renan memang didatangkan untuk menggantikan Faubert. Ini pilihan yang berat. Tapi, kebijakan ini diambil setelah hasil evaluasi dari staf pelatih dan manajemen," kata Nabil.

Memang tidak mudah melepas pemain asing berpengalaman seperti Faubert. Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, eks Real Madrid ini melakukan adaptasi dengan cepat. Dari 15 kali diberi kepercayaan tampil, Faubert mampu mencetak tiga gol. Dari seluruh laga tersebut, dia selalu dipilih sebagai starter dan bermain penuh 90 menit.

"Sebelumnya, kami beri apresiasi yang tinggi untuk Faubert. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki. Mungkin di lain kesempatan bisa bekerja sama lagi," imbuh Nabil.

Dilepasnya Faubert digantikan dengan Renan, slot asing di Borneo FC masih komplet. Namun, Nabil menyebutkan, ada perubahan di lini depan lantaran Marlon da Silva bakal dilepas karena ingin bermain di Eropa.

Saat ini, manajemen tengah memburu legiun impor anyar berposisi striker. Diharapkan, kualitasnya bisa membantu tim meraih prestasi lagi. "Untuk identitas pemain buruan kami belum bisa disebutkan. Tapi, yang jelas asalnya masih dari Amerika Latin," paparnya.

Melepas Marlon disebutkan Nabil bukan hal yang diinginkan manajemen serta staf pelatih. Apalagi performanya yang tengah menanjak di akhir putaran pertama membuat opsi dipertahankan sempat mencuat.

"Ini soal kepentingan karir. Kami tentu ingin mendukung Marlon yang punya cita-cita bermain di Eropa. Jadi, tidak masalah kami akan mencari penggantinya untuk menggenapi skuat yang ada," pungkas Nabil. (*/abi/is/k15)

Berita Terkait

Bola Lokal / Kunihiro Yamashita Tetap Sabar Tunggu Kontrak

Bola Lokal / Sudah Saatnya Rifal Lastori Kembali

Liga Indonesia / Bawa Pulang Dua Pelari Cepat

Liga Indonesia / ANFA Ucapkan Selamat pada Rohit

Liga Indonesia / Butuh Striker Bak Da Silva

Liga Indonesia / Bangga Orbitkan Nama Baru


Baca Juga !.