Rabu, 14 November 2018 07:59 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ogah Ulang Kesalahan

Redaktur:

PEMBUKTIAN - Shahar Ginanjar akan menjalani laga debut bersama Persija saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini. Fajar online

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjalani laga pembuka putaran kedua Liga 1 2018 menjamu tamunya Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7). Ismed Sofyan dan kawa-kawan diharapkan mampu melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Mitra Kukar di kandangnya pekan lalu.

Asisten Pelatih Persija Mustaqim mengakui Bhayangkara FC bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. “Persija datang ke Bantul sebagai tuan rumah. Kami ingin mendapatkan poin maksimal disini,” ujar Mustaqim saat jumpa pers jelang laga kemarin.

Apalagi, manajemen telah memberi target agar skuad ibu kota harus meraih hasil positif di seluruh pertandingan sisa. Terutama, laga kandang. "Kita sudah banyak kehilangan poin ketika bermain di kandang. Kita tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama pada putaran kedua,” ujar mantan penyerang Timnas Indonesia di era 80-an ini. 

Sayangnya, Persija tak bermain dengan skuad lengkap. Beberapa pemain dipastikan absen di laga kontra Bhayangkara FC. Seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang sedang TC dengan Timnas U-23. Begitu juga Renan Silva, gelandang anyar Persija, tidak dibawa karena fisiknya belum 100 persen fit.

“Pelatih sudah menyiapkan penggantinya. Kamu bisa lihat besok. Seperti Andritany akan digantikan Daryono,”ujarnya.

Eks pelatih PS TNI atau saat ini dikenal dengan PS Tira ini mengaku BFC bukan lawan yang sembarang. Apalagi, mereka baru saja meraih kemenangan saat jumpa Bali United di akhir putaran pertama.

“BFC dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama ketika bermain di luar, bisa mencuri kemenangan. Kelebihan dan kelemahan tim BFC sudah kami evaluasi. Maka itu, kami bertekad untuk memberikan terbaik buat Persija,” tutupnya.

Sementara itu, Bhayangkara FC bertekad mempermalukan Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul. The Guardian - julukan Bhayangkara FC, memang menunjukkan performa menawan dalam beberapa laga tandang terakhir.

Dari lima laga tandang terakhir di Liga 1 2018, Bhayangkara FC mampu meraih tiga kemenangan dan mengalami dua kekalahan. Hebatnya, kemenangan didapat saat menghadapi tuan rumah yang secara kualitas lebih di atas. Bhayangkara FC mampu menang atas tuan rumah Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan terakhir Bali United.

"Performa kami dalam kondisi bagus saat bermain tandang. Ini merupakan partai tandang ketiga berturut-turut. Kemarin melawan Bali United, kami mencetak gol kemenangan pada menit akhir. Mental anak-anak juga bagus," kata Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy.

Dia menyadari, Persija merupakan tim yang kuat. Mereka akan bekerja keras demi mengamankan tiga poin. Dari sisi teknis, para pemain Persija juga mempunyai kecepatan yang patut diwaspadai.  Tak hanya itu, anak-anak asuhannya tak hanya bermain melawan 11 pemain di lapangan juga dukungan melimpah dari Jakmania.

"Mereka punya ribuan suporter yang mendukungnya. Ini membuat motivasi para pemain Persija akan meninggi dan kami harus waspada," sebut McMenemy.

Mantan pelatih Timnas Filipina itu berharap para pemainnya bisa tetap fokus dan meraih hasil maksimal agar bisa mempertahankan posisinya di peringkat atas klasemen sementara Liga 1 2018.  "Kami siap memenangkan pertandingan besok. Agar tetap bisa di posisi 3 besar," ungkap penggawa anyar Bhayangkara FC, Adam Alis. (dho/jpc/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1-2018 #persija #bhayangkara-fc 

Berita Terkait

Tak Mungkin Tak 100 Persen

Liga Indonesia

Garansi Made Jadi Starter

Liga Indonesia

Rusuh, Sanksi Sudah Menanti

Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan

Liga Indonesia

Takluk di GBT, 3 Persebaya vs Persija 0

Liga Indonesia

Dijamu Bhayangkara, Arema ingin Cetak Gol Cepat

Liga Indonesia

IKLAN