Rabu, 21 November 2018 03:23 WIB
pmk

Liga Indonesia

Batal Rekrut Odemwingie

Redaktur:

Peter Odemwingie

INDOPOS.CO.ID - Episode pajang soal nasib Peter Odemwingie akhirnya terjawab. Kemarin melalui manajer Haruna Soemitro, Madura United menegaskan tanpa Odemwingie di putaran kedua. Sebenarnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah sepakat untuk mengontrak eks striker Stoke City.

Hanya saja kondisi Odemwingie yang lama menepi dari rumput hijau dinilai belum siap jika langsung turun di putaran kedua. Ya, sejak hengkang dari Madura United akhir musim lalu, Odemwingie sama sekali belum pernah merumput. Untuk itu Madura membatalkan konrak pemain yang musim lalu menyumbangkan 15 gol itu.

”Dia (Odemwingi, Red) melihat atmosfer kompetisi putran kedua sangat ketat. Dia belum bisa memberikan ekspektasi lebih tinggi. Sehingga kami meng-cancel kontrak yang sudah di tangani,” ujar mantan ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Sebagai gantinya Odemwingie akan mendapat tugas sebagai talent scouting Madura United di Eropa. Ia ditugaskan untuk menemukan pemain-pemain bagus di Eropa yang bisa direkrut Madura United. “Tahun depan mungkin Peter akan bergabung dengan segala kemungkinan. Mau menjadi pemain silakan, pelatih siakan, talent scouting silakan,” tutup Haruna.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain asal Nigeria itu, ”Tidak mudah bergabung dengan tim di putaran kedua, Kalau di putaran pertama mungkin saya bisa bersiap-siap,” tuturnya.

Itu artinya tidak menutup kemungkinan Odemwingie bergabung dengan Madura musim depan. ”Madura tetap terbuka sekali pada Odemwingi untuk musim depan,” ucap Haruna Soemitro.

Batalnya Odemwingie bergabung belum membuat posisi pemain asing aman. Sebab, kabarnya hari ini Laskar Sape Kerrap itu akan mendatangkan striker kelahiran Perancis Mamadou Samassa. Itu artinya Madura tetap akan mendepak satu pemain asingnya. Jika melihat posisi Samassa tentu Alberto Antonio yang kemungkinan besar tercoret. (nia/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peter-odemwingie #madura-united 

Berita Terkait

Sinyal untuk Zah Rahan

Liga Indonesia

Modal Sapu Bersih Laga Kandang

Liga Indonesia

Punggawa Asing MU Suka Tantangan Baru

Liga Indonesia

Persebaya Beri Isyarat Turunkan Lagi Osvaldo Haay

Liga Indonesia

IKLAN