Kamis, 15 November 2018 04:07 WIB
pmk

Hukum

KPK Tangkap Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (27/7)  dinihari. Operasi senyap yang dilakukan lembaga anti rasuah itu sudah dilakukan sejak Kamis (26/7). Salah satu yang dikabarkan ditangkap adalah Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, yang juga adik kandung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

"Betul, tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsap, Kamis (27/7).

Dari hasil OTT itu, tim mengamankan tujuh orang. Mulai dari bupati, anggota DPRD, dan pihak swasta. Diketahui, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, merupakan adik kandung dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

"Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait," ujarnya.

Dia mengatakan, mereka diduga terlibat transaksi suap ihwal proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentanf adanya dugaan transaksi," katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang senilai Rp700 juta dalam pecahan Rp100ribu dan Rp50ribu. (nug)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #ott #bupati-lampung-selatan-zainuddin-hasan 

Berita Terkait

IKLAN