Kamis, 15 November 2018 11:53 WIB
pmk

Indotainment

Lindungi Psikis Anak, Denada Tutup Semua Cermin di Rumah

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Denada membagikan kisah pilu anaknya, Shakira seusai menjalani kemoterapi. Shakira mempertanyakan kondisi fisik yang telah berubah setelah menjalani kemoterapi. Untuk melindungi psikis anaknya supaya tidak tahu apa yang sedang dia alami, Denada menutup semua cermin di rumahnya.

Diketahui sebelumnya jika Shakira telah didiagnosa menderita penyakit kanker darah atau leukemia. Selama menjalani perawatan di rumah sakit Singapura, Shakira tentu juga melewati beberapa tahap tindakan medis.

Satu di antaranya adalah tindakan kemoterapi. Tindakan kemoterapi tentu akan berakibat pada perubahan fisik pasien. Shakira yang tidak pernah tahu dia sakit apa pun sering mempertanyakan perubahan fisik pada dirinya.

Hal itu dibagikan oleh unggahan instagramnya pada akun @denadaindonesia, Kamis (26/7)

"Chemo - 2nd protocol. 4th day 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. 

"Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik,"

Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan,"

Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik.

Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah," tulisnya.

Unggahan tersebut pun disertai dengan potret kaca kamar mandi yang ditutupi oleh kertas koran.

Beberapa artis pun ikut memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan Shakira. Salah satunya penyanyi terkenal Melly Goslow. 

"Shakira hebat, shakira special. Allah sangat sayang sama shakira", ucap Melly pada kolom komentar @denadaindonesia

Istri artis presenter Ruben Onsu, Sarwenda pun juga ikut memberikan suport. "Semangat kalian", tulisnya pada kolom akun instagram denada. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #denada #kemoterapi #lindungi-psikis-anak 

Berita Terkait

Denada Jual Rumah Demi Anak

Indotainment

Denada Kantongi Dukungan Sahabat

Indotainment

Denada Optimistis Anaknya Sembuh

Indotainment

IKLAN