Minggu, 23 September 2018 11:22 WIB
pmk

Hukum

Kena OTT KPK, Ponsel Petinggi PAN Mati Sejak Kamis

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Informasi tertangkapnya  Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho.dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Kamis malam (26/7) cukup mengagetkan rekan-rekan Agus sesama kader PAN. Bahkan para koleganya separtai langsung merespon dengan mencari Agus. Namun, HP petinggi PAN Lampung ini mati sejak tadi malam.

Wakil Ketua Bidang Hukum HAM PAN Ali Buto bersama beberapa rekannya langsung mendatangi Mapolda Lampung untuk mencaritahu keberadaannya. Di Mapolda Lampung Ali Buto mengatakan, bahwa pihaknya datang ke Mapolda Lampung atas perintah Partai PAN untuk advokasi Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho.

“Kami dapat informasi katanya petinggi DPW PAN Lampung diamankan di Polda Lampung tadi malam. Maka itu kami datang kesini atas perintah partai PAN,” ujarnya di Mapolda Lampung, Jumat, (27/7).

Lanjut Ali, pihaknya tidak mengetahui petinggi Partai PAN Lampung tersebut terkana OTT di mana.”Di mana tempatnya, uang jumlahnya dan apa alat buktinya kami belum tahu dan hingga saat ini kami belum dapat informasinya,” paparnya.

Masih kata Ali, pihaknya pun hingga saat ini belum bisa secara langsung bertemu dengan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan Agus BN.”Tadi kami mau konfirmasi kedalam tapi belum diizinkan bertemu, dari pihak kepolisian sudah koordinasi dengan KPK tidak membolehkan bertemu dengan petinggi PAN ini, kami hanya minta ketegasan saja,” kata dia.

Dia menambahkan, selama dilakukan pemeriksaan, petinggi Partai PAN Provinsi Lampung tidak dapat dihubungi, sejak diperiksa tadi malam.

“Ponsel keduanya juga tidak aktif dari subuh tadi. Informasi katanya ditangkap Agus BN yang ditahan pertama, tapi kami belum bisa pastikan karena tidak diizinkan bertemu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Termasuk Bupati Lamsel Zainuddin Hasan, pada Kamis (26/7) malam kemarin.

Sumber yang dihimpun oleh radarlampung.co.id, bahwa lokasi OTT tersebut dilakukan disebuah hotel yang ada di wilayah Teluk Betung, Bandarlampung. Namun sejauh ini belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi mengenai OTT itu termasuk radarlampung.co.id mencoba konfirmasi ke pihak Ditreskrimsus Polda Lampung. (ndi/ang/ind/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #ott-ketua-fraksi-pan-dprd-provinsi-lampung #agus-bhakti-nugroho 

Berita Terkait

IKLAN