Senin, 24 September 2018 01:15 WIB
pmk

Hukum

Zulkifli Minta Adiknya Kooperatif ke KPK

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan sedih dengan kasus yang menimpa adiknya.  Zainudin Hasan yang menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan tersebut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis malam hingga Jumat dini hari tadi, (27/7).

"Sebagai kakak tertua, wakil orang tua, prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi," ujar Zulkifli saat dihubungi, Jumat (27/7).

Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN itu menganggap kasus yang menimpa adiknya itu merupakan ujian bagi keluarga. Padahal, keluarganya sejak kecil selalu diajari untuk bekerja keras dan jujur.

Zulkifli juga meminta adiknya tersebut untuk kooperatif dalam menjalani pemeriksaan di KPK. "Kita ikuti proses hukum dan saya minta ke Zainuddin untuk kooperatif. Sebagai ketua umum PAN, saya selalu mengingatkan kader kader di manapun berada untuk menjauhi perilaku korupsi," katanya.

Zulkifli meminta maaf kepada warga Lampung khususnya Lampung Selatan karena kasus adiknya tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus Zainudin tersebut kepada KPK.

"Sebagai kakak, saya memohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi.‎ Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak professional," pungkasnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #ott-bupati-lampung-selatan #zainudin-hasan 

Berita Terkait

IKLAN