Kamis, 20 September 2018 12:00 WIB
pmk

Jakarta Raya

Dijadikan Wisata Sejarah, Kota Tua Dipasang Internet 5G

Redaktur:

Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Tempat wisata Kota Tua, Jakarta Barat akan dipasang fasilitasi internet 5G. Fasilitas ini merupakan perbaikan tempat wisata untuk menyambut peserta Asian Games 2018.

Pernyataan tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asyantoro ditemui INDOPOS di kantornya, Jumat (27/7).

Menurut Asyantoro, tempat wisata Kota Tua ditunjuk sebagai pusat wisata sejarah untuk menyambut peserta Asian Games nanti. Destinasi yang lain, yakni Gedung Wayang Orang Bharata, Jakarta Pusat ditunjuk sebagai pusat wisata atraksi. Sementara Gedung Smesco, Jakarta Selatan dijadikan pusat wisata belanja.

“ Ini untuk peserta Asian Games seperti atlet, official dan supporter. Untuk masyarakat umum kami siapkan Jakarta Explore,” katanya.

Ia menyebutkan, moda transportasi massal telah disiapkan untuk melayani peserta Asian Games. Bus Transjakarta akan membawa peserta Asian Games dari Wisma Atlet ke tiga pusat wisata tersebut.

“Jadi bus sudah terkoneksi ke tempat-tempat wisata. Hanya menggunakan ID Card, peserta akan diantar secara gratis,” ujarnya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata-sejarah #kota-tua 

Berita Terkait

Kawasan Kota Tua Terus Dipoles

Jakarta Raya

Kota Tua, Kawasan yang Fotogenik

Jakarta Raya

IKLAN