Selasa, 25 September 2018 10:19 WIB
pmk

makanmakan

Memanjakan Lidah dengan Kopi Susu Cake

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Tak sekedar memanjakan penikmat kulienr dengan beragam makanan dari tradisional hingga western. Nomz Kitchen and Pastry ternyata memberikan kepuasan bagi penikmat kopi. Beragam jenis dan rasa kopi tersendiri di café ini. Mulai dari minuman hingga hindangan dessert atau pencuci mulut. Kopi memang sangat cocok dihidangkan saat bersantai bersama kerabat. Siapapun menyukai minuman satu ini, beraneka macam jenis kopi disajikan disetiap café.

Kopi yang merupakan komoditas di dunia telah dibudidayakan lebih dari 50 negara. Sejarah mencatat penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya. Disamping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu dan berbagai penyakit jantung.

Tapi apa rasanya jika kopi yang biasa dihidangkan dengan cara diminum, tapi diolah menjadi cake?. Café ini  bisa menjadi tempat dimana anda bisa mendapatkan jawaban itu. Berada di dalam Mall Grand Indonesia, East Mall, Lantai G Anda bisa mencicipi kopi susu cake.

Sherly Ho selaku Marketing Nomz Kitchen and Pastry mengatakan, “Meskipun memakai bahan kopi, menu ini memiliki cita rasa yang berbeda,”. Ya sesuai dengan ucapannya, ketika TIM INDOPOS mencicipi makanan itu, memang terasa berbeda dari kopi yang disajikan sebagai minuman yang lain. Kue ini sangat enak dilidah, perpaduan antara sponge cake yang sangat lembut dimulut ditambah kopi ciffon sebagai taburan diatasnya, lidah seakan terasa ingin terus mencicipinya.

Tidak hanya itu, ada yang membuat rasa ingin terus mencoba kue ini, terdapat saus coklat coffe yang digunakan sebagai siraman kue ini. Rasa pahit dan manis pada coklat sangat melengkapi hidangan ini. Mungkin bagi orang yang tidak menyukai kopi, harus mencoba kue ini.

“Menu ini baru dihadirkan beberapa bulan yang lalu, karena kopi banyak digunakan dengan menu yang lain. Ya kami buat yang berbeda saja,” jelasnya lagi. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Santapan Si Hijau yang Mungil

makanmakan

Santapan Si Hijau yang Mungil

makanmakan

Variasi Sajian Khas Kanton

makanmakan

Variasi Sajian Khas Kanton

makanmakan

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

IKLAN