Kamis, 15 November 2018 10:06 WIB
pmk

Lifestyle

Perabot Rumah Tangga yang Berbahaya untuk Kesehatan

Redaktur: Ali Rahman

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Polusi udara, limbah berbahaya, pestisida di dalam makanan dan radiasi telepon genggam bisa mengancam kesehatan kita setiap harinya.

Namun, ada beberapa hal berbahaya lainnya yang kemungkinan tidak Anda sadari berada di dalam dapur, lemari obat ataupun garasi Anda.

Berikut adalah beberapa produk rumah yang risikonya kemungkinan akan mengejutkan Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (27/7):

1. Baterai
Menelan baterai bisa menyebabkan muntah, demam, ruam dan bahkan masalah pernapasan dan mati lemas jika jalan napas tersumbat.

2. Sabun cuci piring
Menelan terlalu banyak hidangan atau jenis sabun lainnya bisa mengakibatkan lidah dan tenggorokan bengkak, muntah keras atau penurunan tajam tekanan darah dan detak jantung.

Dalam beberapa kasus, pH darah Anda bahkan bisa berubah, sebuah masalah yang sangat mengancam jiwa.

3. Cat kuku
Beberapa orang menyukai bau cat kuku dan penghilang cat kuku. Ada bahan beracun di sebagian besar merek cat kuku yang bisa mendaratkan Anda di rumah sakit jika Anda tidak hati-hati.

Jangan menghirup atau menelan bahan kimia ini jika Anda ingin menghindari UGD.

4. Shampoo
Menelan shampo terlalu banyak akan menyebabkan gejala gastrointestinal yang tidak menyenangkan seperti diare dan muntah.

Tingkat keparahan gejala ini tergantung pada usia dan ukuran seseorang. Tanpa diobati, dehidrasi yang dihasilkan bisa menjadi ancaman bagi kehidupan. (cr-3/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #perabot-rumah-tangga #tips 

Berita Terkait

IKLAN