Minggu, 18 November 2018 05:51 WIB
pmk

makanmakan

Cemilan Sehat dan Unik Pelengkap Aktivitas

Redaktur:

Potato “candu”. Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Kentang merupakan golongan umbi-umbian yang berasa dari Amerika dan sudah menyebar serta dibudidayakan di negara-negara lain. Umbi ini menjadi salah satu menu diet, terutama bagi mereka yang memiliki keluhan penyakit diabetes. Di negara asalnya, kentang sudah menjadi makanan pokok bagi penduduknya. Hal ini tidak mengherankan karena umbi satu ini juga termaksut penghasil karbohidrat.

Selain itu, umbi berwarna kuning ini juga mengandung zat penting lainnya, seperti besi, protein fosfor, kalsium, lemak nabati dan beberapa mineral pentingnya. Bahkan kentang juga bermanfaat untuk kesehatan antara lain, menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan, bisa membantu mencegah kanker usus besar, membantu pencernaan.

Sehingga makanan ini sangat mudah ditemukan di mana saja. Selain mudah ditemukan, beraneka macam masakan pasti menyajikan umbi ini. Tidak hanya disajikan sebagai makanan utama, tapi juga bisa diolah menjadi cemilan sehat. Apalagi sebagai teman nonton, nongkrong hingga bekerja. Bahkan, beraneka rasa dibikin seenak mungkin, agar umbi ini layak dijadikan cemilan.

Jika Anda mau menikmati kentang yang sangat berbeda. Nomz Kitchen and Pastry bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mencoba rasa kentang yang berbeda. Salah satu cemilan yang paling banyak disukai di café ini, yaitu potato “candu”. Sesuai dengan namanya saja, kita akan menjadi candu untuk memakannya terus. Rasa manis dan asin jadi sensasi awal ketika Anda menyantap cemilan ini. Belum lagi ukuran yang sangat mungil dan panjang-panjang.

Rasa nikmat ditawarkan oleh olahan yang sangat terkenal ini. Taburan bumbu membuat sensasi gurih yang luar biasa. Sehingga sangat nikmat di mulut karena terpada oleh bumbu khas. “Cemilan ini disajikan agar konsumen bisa betah berlama-lama disini,” jelas Sherly selaku Marketing Nomz Kitchen and Pastry.

Potato “candu” tentu berbeda dengan french fries, karena menurut sherly potato miliknya dibuat sendiri tanpa menggunakan alat bantu mesin. Dari sisi rasa potato “candu” lebih unggul dan enak “Bedanya dengan kentang biasa, kita home made kita buat sendiri, kalau kaya french fries itu udah pabrikan, cita rasa sendiri lebih ungguk,’ tuturnya.

Sementara tren potato di indonesia mendapat reaksi yang  cukup baik. Apalagi makanan berbahan kentang sudah sangat familiar dengan masyarakat indonesia. Tentu jadi buruan para anak muda yang kekinian.

“Di Indonesia ini dengan adanya potato “candu” ini, masyarakat jadi wah, apa sih potato “candu”? seperti ingin kekinian gitu. Untuk cemilan ini kita baru aja menghadirkan,” terang Sherly.

Tampilan yang unik dan cita rasa yang enak, membuat potato “candu” tidak pernah sepi pembeli. Paling enak makan ini berasama keluarga maupun sahabat. Untuk satu porsi potato “candu” dibandrol dengan harga Rp 55 ribu, satu porsi bisa disajikan untuk empat orang.

“untuk respon pengunjung, sangat luar biasa, saya selalu menanyakan kepada mereka gimana rasa kentangnya, suka enak. harga Rp 55 ribu dan itu sudah bisa dimakan oleh dua sampai empat orang,” jelasnya sembari tersenyum.

Penasaran dengan cemilan baru yang unik potato “candu” ini. Ayo datang ke Nomz Kitchen and Pastry, di dalam Mall Grand Indonesia, East Mall, Lantai G.  (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN