Jumat, 16 November 2018 11:20 WIB
pmk

Kesehatan

Ini Alasan Kamu Harus Mandi Sebelum Tidur di Malam Hari

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Mandi merupakan ritual sehari-hari yang mengasyikan. Bagaimana tidak, dengan mandi, tubuh kita yang tegang bisa rileks kembali. Tak hanya itu, mandi juga memelihara kesehatan tubuh dan menghilangkan bau, kotoran atau merevitalisasi sel-sel kulit yang telah mati.

Kebiasaan saat mandi, frekuensi mandi dan perlengkapan mandi yang digunakan bergantung pada kebudayaan dan kondisi geografis tempat tinggal.

Di Indonesia, biasanya orang mandi 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

Tapi dalam budaya barat justru lebih suka mandi di pagi hari, sementara pada budaya tiongkok, orang-orang banyak yang mandi menggunakan air hangat di malam hari.

Sementara Anda mungkin mandi di pagi hari agar terlihat segar, ingin mempertimbangkannya kembali.

Bagi sebagian orang, mandi adalah momen intim dalam sehari-hari karena bisa merelaksasikan tubuh.

Menurut ahli dermatologi New York Dr. Samer Jaber, mencuci tubuh dan wajah Anda di malam hari penting untuk kesehatan kulit Anda, terutama selama musim semi dan musim panas.

"Jika Anda keluar sepanjang hari dan berkeringat atau berolahraga Anda pasti harus mandi sebelum tidur," kata Jaber, seperti dilansir laman MSN, Sabtu (28/7).

"Di musim semi, Anda mungkin tertutup alergen seperti serbuk sari jika Anda berada di luar, jadi Anda ingin membersihkannya dari kulit Anda sebelum tidur," pungkas Jaber.

Penelitian dari Harvard University juga menunjukkan bahwa mandi di malam hari bisa membantu Anda tidur. Mandi air hangat  bagus dilakukan sebelum tidur agar bisa membuat Anda santai. (cr3/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan #mandi-sebelum-tidur 

Berita Terkait

Jangan Biarkan Kanker Meredupkan Mimpi

Jakarta Raya

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

Dehidrasi Sebabkan Batu Ginjal

Jakarta Raya

IKLAN