Selasa, 18 September 2018 09:08 WIB
pmk

Indotainment

Dian Sastro Banting Setir Jadi Kurator Desain Perhiasan

Redaktur:

Dian Sastrowardoyo.

INDOPOS.CO.ID - Kecintaan Dian Sastrowardoyo pada perhiasan berbuah manis. Kemarin (27/7) aktris Ada Apa Dengan Cinta? itu diangkat sebagai kodesainer atau kurator untuk beberapa koleksi sebuah gerai perhiasan di Jakarta Pusat.

Sebagai kurator, Dian memberikan masukan atas desain perhiasan yang sudah ada. Latar belakang pemilihan dia adalah pengalamannya ketika mengenakan perhiasan yang dibelinya. Jika sebuah perhiasan dinilai tidak nyaman atau tidak cocok, dia akan mendatangi toko atau perajin. Perempuan 36 tahun tersebut meminta pihak toko untuk memodifikasi perhiasan sesuai dengan selera atau penampilannya. ’’Selain indah, perhiasan harus cocok dan pas untuk segala situasi,’’ katanya.

Sebab, menurut Dian, perhiasan tidak boleh mengurangi kenyamanan. Baik ketika dipakai untuk aktivitas sehari-hari maupun dalam acara formal. Apalagi, perempuan zaman sekarang cukup aktif dengan berbagai kegiatan.

Tugas lain Dian ialah mengamati desain perhiasan Koleksi Sahabat Dian. Dia akan memberikan masukan terkait cutting, peletakan rantai, maupun ornamen. Dian pula yang mengonsep padanan busana yang bisa dikenakan bersama koleksi perhiasan bertatah berlian tersebut saat dirilis. ’’Klasik, timeless, dan bisa dipakai sebagai padanan daily wear atau busana formal,’’ ungkap ibu dua anak itu.

Tidak hanya memikirkan soal desain, Dian juga memiliki rencana lain. Sebagian hasil penjualan perhiasan yang menggandeng Dian sebagai kurator tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Dian Sastrowardoyo. Yayasan bentukan Dian itu bergerak di bidang kesejahteraan dan pendidikan. ’’Rencananya, digunakan sebagai beasiswa untuk perempuan dari keluarga tidak mampu,’’ ungkapnya. (len/c4/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dian-sastrowardoyo 

Berita Terkait

IKLAN