Jumat, 16 November 2018 02:58 WIB
pmk

Politik

Rakornas PAN Dorong Zulkifli Hasan Maju Capres 2019

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

INDOPOS.CO.ID - Wasekjen PAN, Rosaline Irene Ramaseuw menyampaikan hasil Rakornas PAN. Partai besutan Amien Rais ini mencetuskan nama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sebagai capres 2019.

Rosaline menyampaikan hasil rakornas PAN dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu,(28/7) pagi hari tadi. “Hasil rakornas kami satu nama, Zulkifli Hasan untuk menjadi capres 2019.”

Rosaline menyebutkan, sesuai syarat Presidential Threeshold PT 20 persen, PAN hanya punya 8 sampai 9 persen. Sehingga, PAN harus membangun komunikasi dengan koalisi lain untuk mendapatkan 20 persen.

“Petinggi-petinggi partai kami, Amien Rais, Zulhas, Sutrisno Bachir tengah berkomunikasi dengan partai lain untuk mendapatkan 20 persen itu,” ujar Rosaline.

Dia menyebutkan, OTT adik kandung Zulhas tidak akan berpengaruh terhadap PAN dan Zulhas. Menurut dia, perkara tersebut tidak memiliki sangkut paut dengan partai.

“Beliau sebagai ketua umum kami dan sebagai Ketua MPR sudah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Lampung,” ujar dia.

PAN menghormati proses hukum terhadap Zainudin dan PAN siap memberikan bantuan hukum terhadap kader mereka. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #rakornas-pan #zulkifli-hasan #capres-2019 #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN