Kamis, 15 November 2018 09:27 WIB
pmk

Megapolitan

Dilintasi Tronton, Jalan di Rumpin Hancur

Redaktur:

BERLUBANG-Truk tronton melintas di salah satu jalan di Kecamatan Rumpin, Bogor.

INDOPOS.CO.ID - Warga Kecamatan Rumpin mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera mengambil tindakan terhadap truk-truk tambang yang lalu lalang di daerahnya. Pasalnya, tiap hari puluhan truk tronton melalui jalan kampung di daerahnya yang bukan jalan tambang. Akibatnya jalan itu rusak parah.

Perwakilan warga Kecamatan Rumpin, Sigit Pamungkas mengatakan, warga semakin resah saat jalan kampung digunakan oleh puluhan tronton yakni jalur Ciseeng-Rumpin. Puluhan truk itu tiap hari melintasi jalan kampung tersebut.

Selain jalan rusak, warga juga khawatir dengan keselamatannya karena ancaman kecelakaan lalu lintas. ”Padahal jalan dalam kampung itu bukan jalan pertambangan,” terangnya, Jumat (27/7). Sigit menambahkan, puluhan truk tronton itu melewati jalur Ciseeng-Rumpin dari pagi hingga sore hari.

”Dari magrib sampai subuh, truk-truk ini lewat jalur Gunung Sindur dan Parung Panjang yang membuat jalan menjadi rusak parah,” tambahnya. Karena itu dia mewakili warga tiga kecamatan yakni Rumpin, Gunung Sindur dan Parung Panjang meminta Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bertindak.

Sigit juga meminta agar mengatur tata tertib lalu lintas di tiga kecamatan ini. ”Karna jalan tersebut adalah jalan kabupaten yang berkapasitas hanya 8 ton tapi dilintasi truk dengan isi puluhan ton. Jalan hancur, warga sengsara,” cetusnya. (sbl/pj/jpc)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalan-rusak #megapolitan 

Berita Terkait

Jadi Akses Truk Tanah Liar, Jalan Baru Dibangun Rusak

Megapolitan

Ruas Jalan Negara Serang Merak Diperbaiki

Banten Raya

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Megapolitan

IKLAN