Kamis, 15 November 2018 03:00 WIB
pmk

Liga Indonesia

Taiwan Jadi Sandungan Pertama Timnas Indonesia U-23

Redaktur:

RENCANA BERUBAH - Para pemain Timnas U-23 saat latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (26/7).

INDOPOS.CO.ID - Dalam 16 hari ke depan, Timnas Indonesia U-23 akan mengawali langkahnya di Asian Games 2018. Taiwan akan menjadi tantangan pertama tim asuhan Luis Milla tersebut pada 12 Agustus di Stadion Patriot, Bekasi. Setelah itu, Palestina (14/8), Laos (16/8), dan Hongkong (20/8).

Nah, dengan sisa waktu yang pendek ini, pemusatan latihan di Bali juga belum optimal. Sebab, ada beberapa pemain yang belum bergabung. Mereka adalah Evan Dhimas, Ilham Udin Armayn, dan Ezra Walian. Evan dan Ilham masih membela klub Malaysia Selangor FA dan Ezra masih bersama klub Belanda Almere City.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti mengatakan, sampai saat ini masih menunggu kedatangan tiga pemain tersebut. Komunikasi terus berjalan agar ketiganya segera bergabung. ’’Kami harap pekan depan atau kurang dari itu, mereka bisa bersama tim,’’ tegasnya.

Soal jadwal pertandingan, di mana Indonesia versus Taiwan bukan menjadi pertandingan pembuka, melainkan Laos versus Hongkong, Bima mengaku belum menerima secara resmi. ’’Kami sudah mempelajarinya. Sudah menganalisis tiap tim yang ada juga,’’ paparnya.

Meski hanya melawan Taiwan, mantan gelandang Timnas Indonesia itu menegaskan tetap waspada. Dia juga ingin agar anak asuhnya tetap menjaga performa dengan baik karena jadwal sangat padat di babak penyisihan Asian Games 2018 nanti. ’’Intinya kami sudah sangat siap. Kami akan maksimalkan TC di Bali ini,’’ jelasnya.

Sementara itu, di hari keempat TC Bima mengatakan kondisi timnya sudah sangat baik. Proses adaptasi dengan materi latihan berjalan dengan bagus. ’’Hari ini tadi (27/7) materi banyak ball possesion dan counter attack. Lanjutan dari proses bertahan beberapa hari ini,’’ terangnya.

Timnas U-23 dipastikan hanya menjalani satu uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Bali. Skuad Garuda Muda akan melawan klub Liga 1, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7) mendatang. Itu setelah jadwal uji coba melawan Timor Leste pada Jumat (10/8/) nanti batal terlaksana. Sebab, ada perubahan jadwal pertandingan di Asian Games 2018.

"Uji coba melawan Timor Leste batal dilaksanakan karena berdasarkan hasil drawing terbaru, Asian Games dimulai lebih awal, yaitu pada 10 Agustus untuk cabang sepak bola," ucap Bima Sakti. (rid/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia-u-23 #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN