Jumat, 21 September 2018 09:19 WIB
pmk

Indotainment

IDCO Padukan Unsur Kontemporer dengan Tradisional

Redaktur:

SHOW- Claresta Alim, Artistic Director Indonesia Dance Company (IDCO) saat menggelar jumpa pers di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

INDOPOS.CO.ID - Indonesia Dance Company (IDCO) kembali unjuk kebolehan. Sekolah yang mengabungkan beragam unsur seni Ballet, Tari, Hip Hop, Contemporary, Jazz, Fitness dan Yoga ini menggelar pertunjukkan tarian balet spektakuler.

Mengusung tema It's Showtime, ratusan penari profesional dari usia 18 tahun ke menunjukkan kemampuannya di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat selama dua hari, yakni 29-30 Juli 2018.    

”Aksi mereka akan dibagi ke dua babak. Pada babak pertama dihadirkan tarian dari variasi balet, sementara babak kedua mempertontonkan tarian yang mengangkat unsur kontemporer dengan paduan tradisional,” ujar Claresta Alim, Artistic Director Indonesia Dance Company (IDCO) saat menggelar jumpa pers di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

menghadirkan koreografi Giselle (Pas De Deux), Harlequinade (Pas De Deux), Swan Lake (The Four Little Swan), Nutracker (Arabian), dan Lebih Corsaire (Pas Sebagai Tepis, Odalisque).  Claresta mengemukakan, penampilan Indonesia Dance Company dipastikan berbeda dari pertunjukan sebelumnya. ”Pastinya berbeda, karena kita ingin menampilkan Suasana yang baru,’ jelasnya.

Pada tahun ketiga ini, acara yang menggabungkan tarian dengan musik kontemporer serta budaya tradisional itu diberi tajuk 'It's Showtime'.

”Dan kita selalui membawa misi kebudayaan dalam setiap pagelaran seni yang diadakan. Gunanya yakni agar menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, khususnya untuk generasi muda,” sambungnya.

Dan hal paling dasar adalah pertunjukkan lalu menampilkan alur cerita dalam tarian balet, namun tahun ini penari akan tampil dalam babak tanpa ada kaitan. Tari balet yang dihadirkan lebih variatif. ”Penari akan tampil dalam durasi lebih dari satu jam,” katanya.

Tarian yang akan dibawakan mereka diantaranya giselle, harlequinade, swan lake, nutcracker, serta le corsaire. Sedangkan tarian yang dikolaborasikan ada jazz, hip hop, dan musik tradisional.

”IDCO diisi oleh penari-penari yang kami kategorikan ada tiga yaitu trainee, apperentice, dan penari profesional dari usia 18 tahun ke atas. Kami mengajak anak-anak muda ayo kalau mau berbuat sesuatu tunjukkan dengan kreasimu," ucap Claresta. (ash/mg3/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-dance-company 

Berita Terkait

IKLAN