Kesehatan

Makan Telur Setiap Hari Kurangi Risiko Kanker dan Serangan Jantung

Redaktur: Redjo Prahananda
Makan Telur Setiap Hari Kurangi Risiko Kanker dan Serangan Jantung - Kesehatan

Ilustrasi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Telur panganan kaya nutrisi. Sangat sulit menandingi nutrisi telur. Para ahli nutrisi mencantumkan telur sebagai superfood alias makanan super.

Telur memberikan banyak manfaat bagi tubuh, sumber protein tinggi, meningkatkan kecerdasan otak dan banyak manfaat kesehatan lain.

Fakta ilmiah menunjukkan, telur mengandung sangat banyak paket nutrisi alami, biasa didapat dari kombinasi beberapa makanan sekaligus. Telur mengandunh protein dan vitamin B2 dan B12, penelitian baru menemukan ada alasan bagus untuk menjadi inventif dengan telur di dapur.

Sebuah penelitian baru menemukan, mengonsumsi telur setiap hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian terhadap hampir setengah juta orang di Tiongkok menemukan fakta, makan telur setiap hari mengurangi risiko terserang stroke mencapai 26 persen lebih rendah dari stroke hemoragik mencapai 28 persen.

Mengonsumsi telur setiap hari sekaligus menekan risiko kematian karena terserang kardiovaskular sebesar 18

Para peneliti dari Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking meneliti 416.213 orang selama sembilan tahun. Hasil penelitan tersebut kemudian terbit di jurnal Heart.

"Penelitian ini menemukan hubunga antara tingkat konsumsi satu per -hari dengan tingkat kejadian jantung lebih rendah," kata para peneliti, seperti dilansir laman TV3, Minggu (29/7). “Temuan kami menyumbangkan bukti ilmiah pada pedoman diet berkaitan dengan konsumsi telur untuk orang dewasa Tiongkok," jelas para peneliti.

Para ilmuwan menekankan, manfaat kesehatan dari telur hanya bisa diperoleh bersama gaya hidup sehat, jadi jangan berpikir Anda boleh membuang buah dan sayuran dalam menu makanan. Telur ternyata bisa menjadi bagian cukup penting dari diet seimbang (cr3/jpg)

TAGS

Berita Terkait

Kesehatan / Stres di Pagi Hari Disebut Bisa Optimalkan Kinerja Otak

Kesehatan / Jangan Anggap Remeh, Kenali Tanda-Tanda Serangan Katarak

Kesehatan / Perdana, Operasi Katarak Tanpa Menggunakan Pisau Bedah

Kesehatan / Musim Pancaroba Waspadai Batuk


Baca Juga !.