Rabu, 21 November 2018 11:44 WIB
pmk

Indobisnis

Sembilan Sekolah Ikut Festival Hijau BSD City 2018

Redaktur: Ali Rahman

Plt Bupati Kabupaten Tangerang Dr Komarudin MAP secara simbolis menerima bibit pohon rambutan Parakan yang merupakan buah-buahan khas dari Tangerang dari Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena dalam acara Festival Hijau XV di BSD City, Sabtu (28/7).

INDOPOS.CO.ID - Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk menggelar Festival Hijau BSD City ke-15 tahun ini. Kegiatan dalam bentuk kampanye, inisiasi dan gerakan cinta lingkungan itu dilakukan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup dunia.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan yang digelar di kawasan Pasar Modern dan Intermoda BSD City, Cisauk, Tangerang dengan tema ‘Nature is not a place to visit. It is home!’ itu merupakan program CSR PT BSD Tbk di bidang lingkungan.

“Kegiatan ini diikuti 350 anggota OSIS SMP/MTS dari sembilan sekolah peserta program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (29/7).

Kegiatan ini memberikan berbagai pelatihan mengenai lingkungan hidup yang akan diberikan oleh akademisi, aktivis lingkungan, LSM, dan organisasi lingkungan hidup. Pelatihan itu akan diikuti dalam sejumlah kelas workshop, yakni kelas efek rumah kaca, komposting, reboisasi, konservasi, biopori, dan polusi udara.

“Mereka (peserta, red) diberikan pemahaman dalam melestarikan lingkungan hidup sehingga dapat menjadi individu yang berani dan gigih menjaga kelesatarian alam demi kelangsungan kehidupan manusia,” sebutnya.

Secara simbolis, Pejabat Bupati Tangerang dan manajemen PT BSD Tbk melakukan penanaman pohon bersama di kawasan Pasar Modern dan Intermoda BSD City Cisauk. Tak hanya itu, manajemen PT BSD Tbk juga menyerahkan bibit pohon rambutan parakan kepada Pejabat Bupati Tangerang, tokoh masyarakat, ormas dan komunitas lingkungan.

Adapun, pelaksanaan Festival Hijau BSD City 2018 didukung oleh Eksisna, Komunitas Peduli Lingkungan BPI (Kopeling), Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), Urban Garden BSD, Rumah Pintar Eco Living LP2M ITI, PT SMART Tbk, Eka Hospital, APP Indah Kiat, Smartfren, BSD X-treme Park dan Ocean Park. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bsd-city #festival-hijau #syukur-lawigena 

Berita Terkait

Lari sambil Sosialisasi Baja Lapis

Ekonomi

IKLAN