Senin, 24 September 2018 10:49 WIB
pmk

makanmakan

Empat Tempat Makan Enak di Jogja, Dijamin Ketagihan

Redaktur:

BERCENGKRAMA-Suasana tenteram Kota Jogja yang selalu membuat rindu untuk kembali. Foto DOK JPC

INDOPOS.CO.ID – Potensi Jogja sebagai salah satu surga wisata Indonesia memang tanpa batas. Tempat wisata di Jogja memang menyuguhkan keindahan dan makna sejarah yang luar biasa. Tidak ketinggalan juga wisata kulinernya. Selain Gudeg, Jogja juga memiliki banyak makanan enak dan khas yang selalu membuat kita rindu pada keramahan kota tersebut.

Tidak heran jika di sini, ada banyak sekali tempat wisata kuliner recommended dengan sajian makanan yang beragam dan bercita rasa lezat. Nah, jika liburan nanti Anda berencana mengunjungi Jogja, di bawah ini merupakan beberapa tempat makan enak yang bisa dikunjungi.

Soal menu, jangan khawatir. Setelah mampir, dijamin Anda akan merasa ketagihan. Pernah lihat gambar semangkuk mi menggiurkan di bungkus mi instan? Mie Telap di Jogja mewujudkan gambar tersebut dan menyajikannya secara nyata di hadapan Anda. Iya, keistimewaan warung unik tersebut adalah penyajian aneka hidangan mi instan menggiurkan.

Pilihan toping mi yang disajikan beragam sesuai menu yang diinginkan. Jika ingin menikmati mi rasa rendang, pengelola akan menyajikan mi lengkap dengan toping daging rendang persis seperti bungkus mi instan dengan rasa yang sama.

Selain mi, pengelola juga menyediakan soda dan milkshake. Untuk penggemar rasa pedas, Mie Telap memiliki menu mi instan dengan kuah pedas yang kaya akan bubuk cabai.

Istimewanya Jogja, di tempat ini Anda bisa makan enak tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Ayam Geprek Bu Rum misalnya. Dengan uang Rp 7.000 saja, pengunjung bisa menikmati sajian ayam lengkap yang di-geprek dengan sambal pedas. Untuk menikmati menu enak ini, Anda bisa berkunjung ke tempat Bu Rum yang buka dari jam 10 pagi hingga 4 sore.

Untuk sajian yang lebih istimewa, Anda bisa meminta tambahan lauk seperti tempe, sayu, tahu, dan telur. Ayam Geprek Bu Rum sendiri berlokasi di Jalan Wulung Lor kawasan Papringan Depok, Jogjakarta.

Keistimewaan mi yang terkenal di Jogja ini adalah sajian mi ayam yang dihiasi taburan grabyas. Grabyas merupakan kulit ayam yang digoreng sangat kering. Selain kulit goreng, pemiliki warung juga menambahkan bakso halus, suwiran ayam, sawi, dan pangsit goreng yang melimpah pada minya.

Untuk teman makan, Anda bisa memesan Es Jenifer khas Mie Ayam Grabyas. Jenifer merupakan minuman berupa perasan jeruk nipis ditambah es dan campuran sirup. Dijamin, rasa segar es dan mi yang lezat akan membuat kunjungan Anda ke kota ini semakin berkesan.

Masih ingin mencari hidangan mi? Anda bisa datang ke daerah Sleman dan mampir ke Warung Bakmi Pele. Selain di Sleman, warung ini juga bisa kita temukan di daerah Alun-Alun Kota Jogja. Meskipun tampilannya biasa, soal rasa kita tidak perlu ragu. Tidak heran jika setiap hari Bakmi Pele selalu ramai pengunjung.

Jadi, sudah tahu akan mencicipi makanan apa saja di Jogja? Agar liburan terasa nyaman, sebisa mungkin pesanlah hotel di Jogja dari jauh-jauh hari. Sebagai referensi, Anda bisa memesan melalui aplikasi Airy Rooms di smartphone Android dan Apple.

Situs ini merupakan jaringan hotel terbesar di negara kita dengan jumlah properti terbanyak. Serunya, setiap hotel yang tergabung dalam Airy Rooms dijamin memiliki 7 fasilitas, yaitu kamar ber-AC, tempat tidur yang senantiasa bersih, TV layar datar, air minum yang sanantiasa tersedia, kamar mandi berpancuran air hangat lengkap dengan toiletries gratis, dan akses WiFi sehingga Anda akan merasa nyaman saat berada di Airy Rooms.

Soal pembayaran, aplikasi ini juga menyediakan pilihan yang mudah. Yaitu melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit. (srs/JPC)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

makanmakan

Sensasi Mie Halal Asal Negeri Sakura

makanmakan

IKLAN