Senin, 24 September 2018 12:49 WIB
pmk

Indobisnis

Dusdusan.com Dorong Wanita Rintis Bisnis Mandiri

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID – Salah satu upaya yang dilakukan PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan ekonomi digital Indonesia adalah dengan penyelenggaraan rangkaian seminar bertemakan “Bisnis Rumahan, Tanpa Beban”, di kota Bekasi, Bandung, Pekanbaru, Surabaya, Bandar Lampung, dan Makassar. Kegiatan ini ditujukan kepada para wanita Indonesia, khususnya Ibu Rumah Tangga, dengan membagikan berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam merintis sebuah bisnis.

“Peran wanita di dalam keluarga sangat besar. Tidak hanya berperan mengurus keluarga, namun wanita juga turut berkontribusi dalam kesejahteraan perekonomian keluarga. Melihat ini, Dusdusan.com mengadakan kegiatan yang bertujuan memotivasi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang dalam merintis bisnis mandiri,“ ujar Christian Kustedi selaku Co-Founder Dusdusan.com.

Dengan penggunaan sistem digital, Dusdusan.com mendorong wanita Indonesia untuk mulai merintis bisnis mandiri. Sebagai reseller platform, Dusdusan.com memiliki peran dalam pertumbuhan ekonomi digital bersama lebih dari 53,000 reseller-nya. Hal ini secara tidak langsung turut berkontribusi terhadap ekonomi global Indonesia, seperti yang disebutkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bahwa kontribusi ekonomi digital terhadap output ekonomi global adalah sebesar 22%.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya Ibu Rumah Tangga, untuk mendapatkan pengetahuan serta pelatihan dalam pengembangan bisnis dan pemasaran, baik secara online maupun offline, dengan harapan dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarga,” lanjutnya.

Kegiatan “Bisnis Rumahan, Tanpa Beban” diisi dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman bisnis dari pengusaha wanita Indonesia. Selain reseller inspirasi Dusdusan.com, turut hadir Angkie Yudistia selaku Founder Thisable Enterprise yang membagikan pengalaman perjalanan bisnisnya kepada peserta. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dusdusancom 

Berita Terkait

IKLAN