Selasa, 13 November 2018 11:30 WIB
pmk

Indobisnis

Ini Bentuk Dukungan Siloam untuk Asian Games 2018

Redaktur: Ali Rahman

CEO Lipo Group DR. James T. Riady (kedua dari kanan) bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua dari kiri) dan Ketua INASGOC 2018 Erick Thohir.

INDOPOS.CO.ID - PT Siloam International Hospitals Tbk berkomitmen untuk mendukung demi menyukseskan perhelatan Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Partisipasi Siloam dalam mendukung pesta olahraga terbesar di Asia itu diwujudkan dengan kesiapan RS Siloam Sriwijaya UGD 24 jam yang telah diresmikan oleh CEO Lipo Group DR. James T. Riady, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Ketua INASGOC 2018 Erick Thohir di acara grand opening yang juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, Siloam juga telah mempersiapkan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang berlokasi di Jakarta sebagai rumah sakit rujukan selama Asian Games 2018 berlangsung.

CEO Lippo Group, DR. James T. Riady mengatakan, partisipasi dan dukungan Siloam pada penyelenggaraan Asian Games ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang terhadap Indonesia. "Kami siap sukseskan Asian Games 2018 dan melayani para atlet nasional dan internasional selama mereka bertanding membela negaranya masing-masing," ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (29/7).

Ia mengapresiasi dan mendukung segala pembangunan dan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia dalam rangka Asian Games 2018 dengan turut ambil bagian mensukseskan acara tersebut.

Suatu kehormatan besar bagi Siloam dapat berkontribusi untuk bangsa melalui layanan kesehatan yang berstandar internasional serta turut merefleksikan energi Indonesia yang kuat ke seluruh Asia dan dunia melalui pentas olahraga ini.

RS Siloam Sriwijaya buka UGD 24 jam yang berlokasi di komplek Lippo Plaza Jakabaring akan beroperasi untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

Selain itu, tersedia pula layanan ambulans 24 jam yang didukung staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten serta dilengkapi dengan peralatan medis untuk menangani kasus kegawatdaruratan, seperti serangan jantung, stroke, dan pendarahan berat.

"Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia," katanya.

Pastinya, Siloam akan terus fokus untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat melalui empat pilar utama, yaitu layanan gawat darurat 24 jam dengan memberlakukan nomor telepon layanan gawat darurat 1-500-911, investasi peralatan medis termutakhir, digital telemedicine dan program kemitraan dokter. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #mrccc-siloam-hospitals-semanggi #dr-james-t-riady 

Berita Terkait

IKLAN