Minggu, 23 September 2018 09:32 WIB
pmk

Politik

Batal Kunjungi Prabowo, SBY Matangkan Tim Kecil ke Majelis Tinggi Partai

Redaktur: Redjo Prahananda

Pertemuan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kediaman SBY, Selasa (24/7) lalu. Foto : Dilianto / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono batal sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Jakarta Selatan. Sedianya dua elit ini bakal bertemu pada pukul 19.00 WIB, Minggu (29/7).

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membenarkan dibatalkannya lawatan SBY ini. Menurut rencana, Senin (30/7) besok SBY bertandang ke Kertanegara. “Ya benar (batal). Diganti besok (senin) jam 10.00 WIB," ujar dia singkat kepada INDOPOS di Jakarta, Minggu (29/7).

Dia mengungkapkan,  kunjungan SBY ini guna memaparkan hasil kinerja tim kecil selama beberapa hari terakhir. Namun, rupanya pembahasan kandidat cawapres Prabowo dalam tim kecil Demokrat, belum selesai. “Tim kecil masih berusaha menyelesaikan kinerja mereka, jadi besok sudah selesai," ungkap dia.

Ferdinand menambahkan, tim kecil dari Demokrat maupun Gerindra saat ini baru akan melaporkan kinerja ke masing-masing petinggi partai. “Hasil kerja tersebut dilaporkan ke partai masing-masing malam ini. Di Demokrat ke majelis tinggi dan di Gerindra kepada dewan pembina," jelas dia.

Dalam rentan waktu lima hari ini, elit koalisi ini tengah sibuk membahas kriteria cawapres Prabowo dalam tim kecil. Komunikasi antar parpol termasuk PAN dan PKS lebih dimasivkan lagi guna memadukan satu pandangan bersama.

"(Pengerucutan cawapres) Ini akan dibicarakan dalam tim itu. Jadi pertemuan intensif tetus dilakukan. Saya karena ketemu dengan beberapa tokoh, pak Prabowo juga dan seterusnya. Jadi pengerucutan itu sudah mulai mengerucut pada pokok-pokok masalah," ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta , Kamis (26/7). (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-demokrat #sby #pilpres-2019 #prabowo-subianto 

Berita Terkait

IKLAN