Kamis, 15 November 2018 05:08 WIB
pmk

Jakarta Raya

Antrean Online BPJS Ketenagakerjaan Permudah Klaim

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan kini menerapkan sistem antrean online khusus untuk peserta yang ingin klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Fasitas ini disediakan demi kemudahan dan kenyamanan peserta. Antrean online juga sebagai solusi pengurai antrean yang sebelumnya mengular.

“Memang benar adanya antrean tersebut, kami beberapa kali mendapat apresiasi dari beberapa HRD perusahaan yang tenaga kerjanya mengajukan klaim di kantor kami” ucap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir di Jakarta (30/7).

Sebagai informasi, kini untuk mendapatkan nomor antrian pengajuan klaim sudah dapat diakses melalui halaman https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id yang telah diluncurkan pada 1 Juli 2018. "Peningkatan kualitas pelayanan prima kami tidak luput dari perkembangan zaman. Sekarang apapun sudah bisa diakses melalui online maka kami pun turut mengubah pelayanan kami yang manual ke digital,” tambah Singgih.

Peserta yang ingin mengajukan klaim dapat memilih kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang terdekat dari domisili si tenaga kerja.

Mulai dari Sumatera bagian utara hingga Papua. Sebagai simulasi, peserta yang ingin mengajukan klaim pada hari H dapat dipesan (booking) pada hari sebelumnya dan memasukan jam yang sudah ditentukan. Karena meninmbang banyaknya peserta yang mengajukan klaim sudah antre dari subuh, BPJS Ketenagakerjaan mencoba memberikan perubahan sistem agar peserta tidak perlu melakukan hal tersebut.

“Antrian online ini sangat membantu kami (peserta pangajuan klaim) dalam antrian. Sehingga kami tidak perlu datang subuh-subuh untuk mendapatkan nomor antrian,” ucap Begirini Dami, 39, yang mengajukan klaim. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

IKLAN