Selasa, 13 November 2018 10:20 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kontra PS Tira, Persib Bertekad Jaga Singgasana

Redaktur:

AMANKAN PUNCAK - Winger Persib Ghozali Siregar diharapkan kembali tampil impresif saat dijamu PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7).

INDOPOS.CO.ID - Persib Bandung bertekad melanjutkan tren positif di pekan ke-18 Liga 1. Sebab itu, skuad berjuluk Maung Bandung mengusung misi menang saat dijamu PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7). Kemenangan juga berarti mengamankan posisinya agar tetap di puncak klasemen.

“Besok sangat penting untuk kita bisa merebut tiga poin. Karena kita berada di puncak klasemen dan kita harus bertahan di sana,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (29/7). 

Meski saat ini tim tuan rumah masih berkutat di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018, pelatih berkebangsaan Argentina itu tak lantas memandang sebelah mata. Empat kemenangan kandang yang dikantongi PS Tira di musim ini tetap diwaspadai Gomez di laga nanti. “Kita juga tahu PS Tira adalah tim yang kuat di sini, di rumahnya,” tambahnya. 

Sebab itu, eks asisten pelatih Hector Cuper itu juga mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan skuad berjuluk Young Warriors di laga nanti. 

“Mungkin orang bilang PS Tira berada di bawah, tapi semua tim ingin menang. Saya pikir mereka juga akan bermain solid. Mereka punya pemain yang bagus. Tapi, kita akan lakukan yang terbaik saat lawan PS Tira. Kita harus bekerja keras untuk ini,” katanya.

Apalagi, pada laga nanti, Persib dipastikan kehilangan tiga pemain pilarnya. Mereka adalah dua pemain yang tengah menjalani skorsing, yakni Hariono dan Bojan Malisic serta Ezechiel N’Douassel.

Sementara itu, Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku tak gentar menghadapi Maung Bandung. "Tidak masalah. Kami akan mencoba mengawali kebangkitan tim ini di putaran kedua dari Persib," ungkapnya.

 Memang, torehan PS Tira di putaran pertama sangat buruk. Dari 17 laga yang dijalani, The Young Warrior hanya mencatat 5 kemenangan, tiga kali imbang dan 9 kali kalah. Nil Maizar menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persib yang saat ini ada di puncak klasemen.

"Semoga kami bisa mengeluarkan semua potensi kami dan memberikan suguhan pertandingan menarik. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, semua baik, mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan mengimbangi Persib," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

 Dia menyadari menaklukkan Persib tidaklah mudah direalisasikan. Namun, hasil imbang di Bandung pada laga putaran pertama lalu disebutnya menjadi motivasi PS Tira untuk dapat mencatat hasil lebih baik.

"Secara umum, kami sudah melakukan evaluasi permainan tim dari depan hingga belakang. Imbang di kandang Persib dengan penonton luar biasa. Jadi, mudah-mudahan penampilan kami lebih baik lagi besok," ujarnya. (*/jpg)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persib-bandung #ps-tira 

Berita Terkait

Ambil Sisi Positifnya

Liga Indonesia

Barito Putera Akhirnya Menang Juga

Liga Indonesia

Supardi Mencoba Jadi Panutan yang Baik

Liga Indonesia

Persib vs Bali United, Saatnya Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kapten Persib: Jangan Ragukan Loyalitas Pemain

Liga Indonesia

PSM vs Persib, Berebut Singgasana

Indosport

IKLAN