Minggu, 23 September 2018 04:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

Lebaran Betawi Makin Meriah

Redaktur:

PADAT-Suasana acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Lebaran Betawi yang digelar rutin setiap tahun menjadi media pengenalan budaya Betawi. Kegiatan tersebut terbukti makin diminati.

Seperti acara Lebaran Betawi yang digelar kesebelas kalinya di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). Ribuan warga menghadiri acara yang menampilkan berbagai budaya khas dan kuliner Betawi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapingi Sekda DKI Saefullah dan Ketua Bamus Betawi H Oding menyebutkan, budaya Betawi bukan hanya harus dilestarikan, namun juga dikembangkan. 

Anies juga berpesan kepada Bamus Betawi yang telah istiqomah menjaga budaya betawi dan menjaga Ibu kota dengan kondusif. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Joko Widodo itu akan terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman di Ibukota.

Selain itu, Anies mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Jakarta tentang gelaran Asian Games, 18 Agustus mendatang. Dia mengajak semua masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik.

BERFOTO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir melihat kemeriahan acara Lebaran Betawi. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

BERFOTO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir melihat kemeriahan acara Lebaran Betawi. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

"Mari kita jadi tuan rumah yang baik, kampung-kampung dibuat indah. Mereka yang datang mari kita sambut dengan kehangatan, berikan kesan positif di Indonesia. Agar mereka pulang menceritakan bahwa Indonesia negara yang ramah," imbaunya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengungkapkan, Lebaran Betawi ke-11 kali ini diakui sangat meriah terlihat dari antusias warga masyarakat yang datang ke Setu Babakan. "Saya melihat antusias warga sangat tinggi, dilihat dari tahun sebelumnya. Lebaran Betawi kali ini lebih semarak," katanya. 

Menurut Marullah, Lebaran Betawi ini adalah wujud silaturahim antar warga masyarakat Jakarta. "Ini adalah tradisi warga Betawi, bisa dibilang setengah wajib," tandasnya. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lebaran-betawi 

Berita Terkait

Anna Mariana Fashion Show di Lebaran Betawi

Jakarta Raya

Lebaran Betawi Tinggal Hitungan Hari

Jakarta Raya

Setu Babakan Tuan Rumah Lebaran Betawi

Jakarta Raya

Lebaran Betawi Bisa Bikin Setu Babakan Mendunia

Nasional

Senator Jakarta sampaikan Tausiah di hadapan Jokowi

Jakarta Raya

IKLAN