Minggu, 18 November 2018 06:02 WIB
pmk

Indobisnis

Emex Gelar Pameran di Jakarta dan Bogor

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Perguruan Tinggi merupakan elemen strategis dalam mempersiapkan generasi pemimpin serta agen perubahan bagi sebuah bangsa. Memilih perguruan tinggi yang tidak sesuai minat atau bakat siswa menjadi persoalan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Salah satunya adalah minimnya informasi serta referensi mengenai perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat calon siswa.

Pendampingan orangtua menjadi faktor penting dalam menentukan perguruan tinggi yang tepat bagi anak, salah satunya dengan terus mencari informasi serta menghadiri pameran-pameran pendidikan. Pertama kali pameran EMEX -2018 di selenggarakan di dua kota yaitu di Puriden Pasar Hotel,kuningan,Jakarta pada 27 Juli dan 28 Juli 2018 di Bogor,Jawa Barat,Hotel Pakuan Bogor berlangsung dari jam 12.00-17.00 wib yang di selenggarakan oleh NP Education (PT Nizwa Pratama) bekerjasama dengan ROZAD Creativ Malaysia.

Pameran ini di ikuti 15 universitas negeri dan swasta termuka di Malaysia,ini merupakan terbosan baru dalam bidang kerjasama sektor pendidikan dan bertujuan untuk mengenalkan pendidikan global di dunia khususnya ke negara Malaysia dalam menyongsong pasar.

Direktur PT NIZWA PRATAMA (NP Education),Wahyu Wirayana,mengatakan,” Pameran EMEX 2018 ini adalah pertama kali diselenggarakan dengan konsep bukan hanya untuk mempromosikan pendidikan Malaysia tetapi lebih kearah membuka wawasan pelajar-pelajar Indonesia Khususnya di wilayah Jakarta dan Bogor," katanya di Ballroom UBUD 1,Puriden pasar Hotel,kuningan,Jakarta. Jumat (27/7).

Selaku pihak penyelenggara wahyu,tidak menargetkan jumlah siswa-siwi untuk mendaftarkan diri untuk pendidikan di Malaysia akan tetapi untuk meberikan edukasi kepada para pelajar indonesia khususnya," ungkapnya.

Selain itu,pameran ini juga diberikan pembekalan bahasa Inggris bagi 100 orang pengunjung, Pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti test prediksi IELTS secara gratis peluang informasi beasiswa juga tersedia di Pameran ini.

Sementara itu,Zulhelmi Salman,Direktur ROZAD Creativ Malaysia,menjelaskan,"Pameran ini cukub baik, dan saya terus mendukung kegiatan ini untuk promosi pendidikan di Malaysia. Terutama Pendidikan di Indonesia j Zulhelmi berharap Semoga pameran ini mendapatkan respon yang baik dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat pendidikan di Indonesia khususnya di Jakarta & Bogor. Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk belajar di Malaysia. (adl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pameran-emex-2018 

Berita Terkait

Emex Gelar Pameran di Jakarta dan Bogor

Indobisnis

IKLAN