Kamis, 15 November 2018 11:26 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tepikan Piala Indonesia, Persija Fokus Arema Dulu

Redaktur:

SIASAT TECO - Stefano Cugurra Teco lebih dulu fokus laga lawan Arema FC, baru lawan Persikabo menyusul.

INDOPOS.CO.ID - Stefano Cugurra Teco belum memikirkan laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persikabo Bogor, 9 Agustus 2018 mendatang. Pelatih Persija itu mengisyaratkan pemainnya untuk lebih dulu mempersiapkan laga pekan ke-19 Liga 1 2018 kontra Arema FC pada 5 Agustus mendatang.

Teco mengatakan, terlebih dulu fokus kepada pertandingan menghadapi Arema FC, karena kemenangan akan membuat tim ibu kota tetap berada di papan atas klasemen sementara. Setelahnya, ia baru akan mempersiapkan tim untuk lawan Persikabo.

“5 Agustus kita akan menghadapi tuan rumah Arema, itu game sangat penting bagi kita. Kita harus bisa memenangkan laga ini agar terus berada di papan atas baru setelah itu kita pikirkan strategi apa untuk melawan Persikabo,” ujar Teco.

Persija saat ini berada diperingkat ketiga klasemen sementara dengan 28 poin dari 18 laga. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya terpaut satu angka dari rival abadi, Persib Bandung di puncak klasemen.

Sebelum laga melawan Arema FC, tim Persija tengah diberikan waktu libur selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Para pemain baru kembali menjalani latihan pada Senin (30/7) sore di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sementara itu, Ismed Sofyan yang jadi pahlawan kemenangan Persija atas Bhayangkara FC dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 2018 merasa bersyukur karena dengan kemenangan ini skuad ibu kota terus berada di papan atas.

“Memang beberapa pertandingan kami susah memenangkan pertandingan, tapi kami lakukan evaluasi, kita juga sudah kerja keras dan akhirnya berbuah hasil. Alhamdulillah teman-teman juga sudah bermain luar biasa dan kami mendapatkan tiga poin,” ujar bek sayap berusia 38 tahun ini.

Mantan pemain Persijatim ini juga berbicara resep khususnya bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut. Salah satunya disiplin baik itu menjalani latihan maupun di luar lapangan.

“Kuncinya saya pikir kondisi ya kami punya disiplin, punya kerja keras punya pola makan bagus daan terbawa ke pertandingan. Sekali lagi tidak saya saja tapi ini berkat kerja tim. Teman-teman juga men-support saya,” tutupnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN