Minggu, 23 September 2018 07:30 WIB
pmk

Politik

Tak Ketinggalan, Hasil Ijtima' Ulama Dibahas SBY - Prabowo

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mendatangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Prabowo ke kediaman SBY pada Selasa (24/7) lalu. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menyampaikan, hasil ijtima' ulama Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan ikut dibahas dalam pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

"Itu menjadi pertimbangan untuk perlu disampaikan masing-masing partai termasuk juga ke Pak SBY," ucap Ferry di Kertanegara.

Meski begitu, ia menegaskan rekomendasi tersebut bukan harga mati sebagai penentu keputusan Prabowo Subianto berkontestasi di Pilpres 2019.

Ferry berpendapat bahwa pihaknya memperhatikan aspirasi masing-masing partai koalisi di mana seperti PKS mengajukan 9 nama cawapres, PAN mengajukan Zulkifli Hasan serta Partai Demokrat mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono. Ia tegaskan, pihaknya tidak bisa memaksakan hasil ijtima' ulama terhadap koalisinya.

"Kita tidak bisa maksa begitu juga, bapak Salim Assegaf juga menyampaikan tanggapan rekomendasi itu. Jadi kita perlu suatu konfirmasi itu," jelas Ferry.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyerahkan sepenuhnya hasil tersebut kepada Prabowo beserta koalisinya.

"Ya kita serahkan ke Pak Prabowo. Mudah-mudahan pada saat empat partai koalisi rapat, kalau Pakk Prabowo merasa perlu dibicarakan dengan partai koalisi, mungkin dibicarakan (hasil ijtima ulama)," pungkasnya.

Diketahui, Para ulama merekomendasikan Prabowo menjadi calon tunggal dalam Pilpres 2019. Sedangkan, calon wakil presiden terdapat dua nama, Salim Segaf Aljufri dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

"Setelah hasil perundingan selama tiga hari dan juga masukan dari Habib Rizieq Shihab yang jauh di Makah, kami hasilkan dua pasangan. Pertama pasangan Prabowo - Habib Salim Segaf Aljufri dan pasangan kedua adalah Prabowo - Ustadz Abduzl Somad," ucap Ustadz Muhammad Yusuf Martak saat jumpa pers penutupan Ijtima Ulama di Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7). (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #susilo-bambang-yudhoyono #prabowo-subianto #partai-gerindra #partai-demokrat #sby-dan-prabowo-bertemu #ferry-juliantono #ijtima-ulama 

Berita Terkait

IKLAN