Rabu, 14 November 2018 06:59 WIB
pmk

makanmakan

Sehat ala Fruitology

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Jakarta merupakan kota dengan cuaca yang sangat padat dan luar biasa panas. Sehingga penduduk Ibu Kota dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan lokal. Keduanya diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Setiap orang mendambakan hidup sehat dalam menjalakan aktivitasnya sehari-hari, ini bisa dilihat dari gaya hidup dan kebiasaan pola makan yang dilakukan. Untuk mencapai nikmat sehat itu, bukan hanya didapat dari olahraga yang rajin, melainkan juga dari apa yang didapat dari pola makan, seperti mengkonsumsi jus sehat tanpa gula dan air.

Jus tanpa gula dan air. Emang ada? Ada dong. Mau tau jawabannya dimana? Yuk kita ke Fruitology. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu minuman khusus buah-buahan dan sayuran sayuran. Baru dibuka untuk umum pada April 2018. “Jadi, Fruitology ini kami hadirkan berkonsep healty yang unik dengan seluruhnya jus yang kami hadirkan sangat fresh,” ucap owner Fruitology Tegar Feriantoro bersama dengan sahabatnya Reza Samakoen ketika ditemui di kawasan Jakarta pusat beberapa waktu lalu.

Mengunjungi wisma Keiai, Fruitology berada di lantai tiga. Semua tampilannya sangat terbuka dengan meja yang di atasnya tersedia etalase buah-buahan segar, deretan mesin juicer, dan meja khusus pengunjung menunggu orderan.

Semuanya dalam satu line. Mengutamakan nilai nutrisi dan kesehatan, Fruitology ini sudah menyedikan 14 menu, yakni healty juice, smoothies yang menggunakan bahan utama sayur dan buah segar. “Kami mencampur sayur kedalam beberapa smoothies kami, jadi tidak ada alasan lagi untuk makan sayur,” ucap tegar.

Penasaran, tim makan-makan pun mencoba mengorder green monster untuk membuktikan bagaimana bisa ada jus atau smoothies tanpa menggunakan gula dan air sebagai pelengkap. Menerima orderan, staff fruitology lalu mengambil sejumput kacang almond, memasukkanya ke mesin blender, lalu menambahkan buah pisang, nanas, orange dan bayam.

Tunggu! Bayam??? Bagaimana rasanya minuman buah ini dicampur dengan sayur bayam. Dan bagaimana bisa hanya dengan bahan itu bisa menghasilkan satu cup smoothies yang setelah diicip, rasanya sangat enak, manis dan wangi.

“Ya, kami melakukan berbagai macam eksperimen, pernah sampai sakit perut. Ya pokoknya gimana caranya, kami membuat olahan minuman dengan campuran buah dan sayur ini menjadi layak untuk dikomsumsi,” ucap tegar. Ini menjadi salah satu yang membuat mereka berbeda dari kedai jus kebanyakan. Menyajikan 100 persen jus tanpa air dan gula. Semua bahannya dikomposisikan secara khusus menjadi minuman yang enak dan menyegarkan.

“Disini, konsumen dapat selalu menikmati olahan buah segar. Karena disini juga, saya mengutamakan budaya yang transparant dimana pengunjung dapat melihat langsung bahan-bahan yang kami proses,” tambahnya.

Oh ya, dalam memesan jus atau pun smoothie di tempat ini, pengunjung akan dibuat terheran. Tidak hanya menggunakan sedikit batu es. Pengunjung pun bisa memesan minuman tanpa menggunakan es batu dalam proses pembuatannya. Rasa dingin segar jus didapat hanya dari proses penyimpanan buah segar yang sudah diatur sedemikian rupa.

“Karena lokasi kami tepat berada didalam gedung perkantoran, sehingga orang yang bekerja disini, setiap pagi selalu ada pesananya minuma, ya sarapan healty smoothies di pagi hari sebelum bekerja. Ear a healthy breakfast for a good mood, biar seharian bekerja dengan wajah yang ceria,” jelasnya.

Mengenai harga, aneka jus sehat ini dibandrol dengan harga Rp 25 ribu per cup, dengan beraneka macam topping dengan tambahan Rp 5 ribu. 

Oh ya, apa saja menu smoothie selain green moster yang rekomended di fruitology versi tim indopos makanmakan diantaranya

1. Sweet sunrise: untuk mendapatkan satu cup minuman ini, minimal ada lima varian buah yang dihadirkan. Yakni strawberry, rushberry, nanas, pisang dan orange. Rasanya, sangat menyehatan kala meminumnya langsung ke mulut. Tidak ada rasa kelat buah karena campurannya sangat seimbang.

2. Pine dragon: satu cupnya berbahan buah naga, sirsak, dan nanas. Rasanya tetap segar, wangi, dan yang paling penting sangat menyehatkan bagi pencernaan.

Nah, bagi anda yang diet terus malas makan siang. Sebagai meal replacement, kamu bisa tambahi topping ke atas smoothies favorite kamu, terdiri dari:

1. Granola yang terdiri dari tiga rasa, chocolate, matcha, dan honey. Yang membuatnya special karena diproduksi oleh home industry di Bali

2. Chia seed atau biji chia

3. Coconut flaxes atau serutan kelapa. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN