Kamis, 15 November 2018 05:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Nouri Gantikan Ahn Byung-keon

Redaktur:

Brwa Hekmat Nouri

INDOPOS.CO.ID - Tak perlu waktu lama bagi Bali United untuk mengisi slot Asia yang tengah lowong usai ditinggal Ahn Byung-keon yang terdepak akibat cedera. Serdadu Tridatu resmi mendatangkan pemain Timnas Irak, Brwa Hekmat Nouri dari tim asal Swedia, Ostersunds FK.

Meski menggantikan Ahn Byung-keon, namun Brwa Hekmat Nouri memiliki peran berbeda dengan Ahn. Ahn adalah bek tengah. Sementara Nouri merupakan gelandang. Dia bisa berperan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang.

Nantinya, pemain 31 tahun itu diharapkan bisa menambah keratifitas lini tengah Bali United. Sementara posisi yang ditinggal Ahn bisa diisi oleh dua pemain anyar dari Sriwijaya FC, Mohammadou N'Diaye dan Novan Sasongko.

Memang butuh dua pemain untuk menggantikan peran Ahn. Maklum, penggawa asal Korea Selatan itu tampil apik di jantung pertahanan Bali United. Dia sudah mencatatkan 40 intersep, 81 sapuan dan empat umpan kunci dalam 14 laga.

Dengan datangnya Nouri, itu artinya Bali United sudah memiliki dua pemain asing anyar selama bursa transfer putaran kedua. Sebelumnya, mereka sudah merekrut Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu menggantikan posisi Milos Krkotic (Montenegro) yang sudah lebih dulu didepak.

Keputusan Nouri untuk bergabung dengan Bali United cukup mengejutkan. Sebab, pemain kelahiran 23 Januari 1987 itu merupakan kapten tim di Ostersunds FK. Apalagi, Ostersunds FK juga akan berlaga di Europa League musim ini. "Tapi, saya sangat bahagia bisa datang ke Bali United," kata Nouri.

Dia bahkan sudah melihat kemenangan 1-0 Bali United kala bersua PSMS Medan (27/7) lalu. "Rasanya tidak sabar untuk segera bermain dan membuat semua orang yang ada disini   (Bali United) jadi bahagia. Sambutan suporter yang luar biasa. Mereka semua sangat ramah," ujar Nouri.

Kemungkinan, Nouri bisa melakukan debut kala Bali United menjamu PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (4/8). Meski begitu, belum ada kepastian apakah izin untuk bermain sudah keluar. Sebab, Nouri masih harus melakukan tes medis terlebih dahulu bersama Bali United. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bali-united 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Persib vs Bali United, Saatnya Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kadek Merasa Gugup di Laga Debut Bersama Bali United

Liga Indonesia

Bali United vs Mitra Kukar, Mumpung Tim Tamu Timpang

Liga Indonesia

Ke Palembang, Bali United Waspada Kebangkitan Wong Kito

Liga Indonesia

Fadil Sausu Berjuang Melawan Trauma

Liga Indonesia

IKLAN