Kamis, 20 September 2018 01:55 WIB
pmk

Jakarta Raya

Anna Mariana Fashion Show di Lebaran Betawi

Redaktur:

BANGGA - Anna Mariana memperkenalkan karyanya kepada Gubernur DKI.

INDOPOS.CO.ID – Anna Mariana menunjukkan kebolehanya kembali. kali ini, desainer kenamaan tersebut menujukan karya di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Anna sapaa akrabnya menampilkan 30 yang dikreasikan dari tenun dan songket juga tenun motif batik.

” “Ada 20 baju  wanita dan 10 baju pria,  yang dikreasikan dari tenun dan songket juga tenun motif batik karya saya,” kata Anna Mariana belum lama ini.

Sesuai dengan tema yang disuguhkan, Anna memilih merah putih yang begitu membara dan berkobar . ”Sesuai suasana menyambut Kemerdekaan RI yang ke 73!’ kata pejuang dan kreator Tenun Nusantara sekaligus penemu Tenun Babe (Bali Betawi) ini bersemangat.

Anna Mariana menyebut cindera mata berupa cukin dan selendang itu sebagai pengingat  dan penyemangat bahwa di Betawi sudah lahir tenun khusus khas milik Betawi. Tenun harus terus diupayakan berkembang ke tingkat lanjutan. Dan tentu saja memerlukan dukungan pemerintah!” kata Anna.

Menariknya, karya Anna di penutupan lebaran Betawi di respon positif isteri Anies Baswedan, isteri Fery Farhati Ganis.  Anies dan Ferry sempat mampir  ke dalam stand yang memamerkan karya Anna sekaligus memperlihatkan kegiatan menenun secara tradisional. Ferry memuji kerja kreativitas  menenun yang  sudah menjadi tradisi turun menurun ini, sebagai sesuatu  “yang wajib terus ada dan kita kembangkan, agar masyarakat luas bisa mengetahui ada yang namanya tenun Betawi,” kata Ferry

Anna Mariana menyebut cindera mata berupa cukin dan selendang itu sebagai pengingat  dan penyemangat bahwa di Betawi sudah lahir tenun khusus khas milik Betawi. Tenun harus terus diupayakan berkembang ke tingkat lanjutan. Dan tentu saja memerlukan dukungan pemerintah!” kata Anna Mariana. (ash/jpg)  


TOPIK BERITA TERKAIT: #lebaran-betawi #anna-mariana 

Berita Terkait

Lebaran Betawi Makin Meriah

Jakarta Raya

Lebaran Betawi Tinggal Hitungan Hari

Jakarta Raya

Setu Babakan Tuan Rumah Lebaran Betawi

Jakarta Raya

Jelang Lebaran, Anna Mariana Kebanjiran Order

Indotainment

Lebaran Betawi Bisa Bikin Setu Babakan Mendunia

Nasional

Senator Jakarta sampaikan Tausiah di hadapan Jokowi

Jakarta Raya

IKLAN