Rabu, 26 September 2018 02:04 WIB
pmk

Nasional

500 Pendaki Terjebak di Danau Segara Anak dan Pelawangan

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID – Setelah memulai proses evakuasi dari Sembalun, Tim evakuasi terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan tim medis berhasil melakukan evakuasi 500 orang pendaki di KM 10 Pelawangan Gunung Rinjani.

“Perhitungan di buku registrasi jumlah pengunjung Gunung Rinjani 524 orang. Terdiri dari 358 warga negara asing dan 166 WNI,” ujar Kasi Intel Group III Kopassus Kapten Rusdyanto melalui pesan WA di Jakarta, Senin (30/7).

Pendaki Gunung Rinjani tersebut, menurut Rusdyanto terperangkap di Danau Segara Anak dan Pelawangan. Mereka tidak bisa turun karena akses jalan yang tertutup longsor.

Pintu masuk menuju Gunung Rinjani bisa diakses melalui Desa Senaru, Bayan Kabupaten Lotim, Desa Sembalun, Sembalun Kabupaten Lotim, Desa Timba Nuh Desa Tete Batu, Sikur Kabupaten Lotim. Kemudian, AIK berik Kecamatan Batu Kliang Utara Kabupaten Loteng dan jalur tidak resmi melalui Desa Loloan Torean, Bayan Kabupaten Lotim. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #operasi-penyelamatan-pendaki-gunung-rinjani #gunung-rinjani #kasi-intel-group-iii-kopassus-kapten-rusdyanto 

Berita Terkait

IKLAN