Senin, 24 September 2018 07:04 WIB
pmk

Indotainment

Muji dan Puteri Melaju ke Babak Kontes KDI 2018

Redaktur:

BAHAGIA - Puteri kontestan KDI lolos masuk babak baru. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Penampilan para kontestan di babak Gerbang KDI 2018 tadi malam (28/7) sangat memukau juri serta penonton. Kontestan KDI 2018 membuktikan kualitasnya didepan juri dan penonton sejak babak Gerbang KDI 2018 digelar pada 24 Juli 2018 lalu. Enam peserta yang tampil di setiap episodenya selalu berhasil membuat juri dan penonton turut bergoyang serta menikmati.

Enam kontestan pada episode kali ini ialah Echa (Deli Serdang), Puteri (Pangandaran), Muji (Banjarmasin), Nandar (Bontang), Lia (Jakarta), Zunta (Rembang). Berkat penampilan apik nya, Muji dan Puteri berhasil mengalahkan 4 kontestan lainnya yang tampil di panggung Gerbang KDI 2018 tadi malam, dan mereka berdua berhasil lolos ke babak Kontes KDI 2018 yang akan tayang perdana pada Senin, 6 Agustus 2018 mendatang.

Panggung Gerbang KDI 2018 dibuka oleh penampilan dari keenam kontestan membawakan lagu "Jadilah Bintang" dengan meriah. Penampilan enam kontestan di Gerbang KDI 2018 terbagi dalam tiga sesi (Duel Dangdut). Dari hasil tersebut, tiga kontestan yang lolos akan kembali diadu untuk memperebutkan dua posisi yang lolos melaju ke babak 20 besar Kontes KDI 2018.

'Duel Dangdut' pertama menampilkan persaingan antara Echa yang membawakan lagu "Mimpi Terindah - Elvy Sukaesih" dan Puteri yang membawakan lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam - Rita Sugiarto". "Pada saat kamu menyanyikan Semakin Sayang Semakin Kejam, suara serak kamu mengganggu. Tapi ketika kamu duet dengan Tasya Rosmala, kualitas suara kamu keluar dan lebih enak di dengar" - ujar Iis Dahlia mengomentari penampilan Puteri. Melalui hasil vote dan likes terbanyak di Instagram, Puteri berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk bertarung di babak 3 besar.

Selanjutnya 'Duel Dangdut' kedua menampilkan antara Nandar yang menyanyikan lagu "Rheina" dan Muji yg membawakan lagu yang berjudul "Sapu Tangan Merah". "Muji, suara dan penampilan kamu keren banget. Kamu bernyanyi dengan rasa dan pesan liriknya sampai ke aku" - ujar Ayu Tingting memuji penampilan Muji. Berdasarkan hasil vote dan likes, Muji lah yang berhasil melaju ke babak 3 besar.

Pada 'Duel Dangdut' ketiga, mempertemukan antara Zunta yang melantunkan lagu "Gejolak Asmara" dan Lia yang menyanyikan lagu "Mabuk Duit". Perolehan vote dan likes terbanyak diraih oleh Zunta yang berhasil lolos ke babak 3 besar untuk bersaing ketat dengan Puteri dan Muji.

Babak yang ditunggu pun tiba. Pada babak ini, Zunta, Puteri dan Muji harus bersaing ketat dengan menerima tantangan dewan Juri untuk menyanyikan lagu yang diberikan agar dua diantara mereka dapat tampil di Kontes KDI 2018. Setelah masing-masing kontestan telah memberikan penampilan yang terbaik, Muji (Banjarmasin) berhasil lolos ke Kontes KDI 2018 berkat vote tertinggi dan likes terbanyak, lalu berdasarkan penilaian para juri,Puteri (Pangandaran) dipilih untuk tampil di 20 besar Kontes KDI 2018.

"Terimakasih buat pendukung saya yang sudah kasih vote dan likes di Instagram. Tanpa dukungan kalian, saya tidak dapat lolos ke Kontes KDI 2018. Saya akan terus berjuang dan berlatih agar dapat lolos ke tahapan selanjutnya. Dan untuk teman-teman yang belum beruntung, kalian harus tetap semangat dan jangan putus asa." - ujar Muji kontestan asal Banjarmasin yang berhasil lolos ke babak Kontes KDI 2018.

Gerbang KDI 2018 dipandu oleh host Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Andika Pratama. Sementara posisi juri diisi oleh Iis Dahlia, Elvy Sukaesih, Ayu Tingting, Ikke Nurjanah, Fakhrul Razi, serta Master juri yaitu Bertha, Ivan Gunawan dan Rina Nose. (ash/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kdi-2018 #musik 

Berita Terkait

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Indotainment

Gagal di Senayan, Suju Ketemu Jokowi di Korea

Indotainment

Siti Badriah Mendunia karena Syantik

Indotainment

IKLAN