Jumat, 21 September 2018 09:44 WIB
pmk

Indobisnis

Smartphone jadi Primadona Sepanjang Piala Dunia 2018

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID – Sepanjang Piala Dunia 2018, smartphone menjadi primadona masyarakat. Bahkan, sejak kick-off pada 14 Juni lalu, ada pertumbuhan signifikan dalam transaksi e-commerce untuk beberapa produk tertentu.

Bekerjasama dengan Lazada, UCWeb meluncurkan laporan data tentang konsumsi konten dan belanja e-commerce selama periode Piala Dunia 2018. Menurut data penjualan dari LAZADA, komputer dan laptop serta tablet seluler memiliki peningkatan penjualan terbesar selama musim sepak bola.

General Manager India & Indonesia, UCWeb, Alibaba Digital Media dan Entertainment Group, Damon Xi mengatakan, untuk produk tunggal, data Lazada menunjukkan smartphone, brand kecantikan dari Korea berupa Nature Republic, Headphone JBL, Jam Tangan, serta Cuka Apel Bragg merupakan lima item paling laris.

“Peningkatan terjadi di beberapa kota di Indonesia. Namun, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Surabaya merupakan pembeli teratas selama Piala Dunia. Adapun omset penjualan tertinggi terjadi pada 3 Juli 2018,” sebutnya.

UC Browser dinyatakan sebuah sumber utama untuk mengakses konten mengenai sepak bola. Ada 400 juta total page views konten sepak bola dihasilkan di UCBrowser, dengan rata-rata kunjungan pengguna internet Indonesia minimal tiga kali.

Adapun, artikel yang paling banyak dilihat selama ini adalah sneak peek pertandingan Spanyol vs Portugal yang diterbitkan oleh FMA World Cup 2018. Total waktu yang digunakan untuk video konten Piala Dunia UC adalah 800 ribu jam yang setara dengan rentang waktu 91 tahun.

Sementara, sebagai platform mobile browser dan content distribution di Indonesia, sepak bola mengilhami UCBrowser untuk memberikan kontribusi berkelanjutan kepada komunitas sepak bola lokal serta memberdayakan anak-anak Indonesia untuk mengejar mimpi menjadi pemain sepak bola profesional.

Berkolaborasi dengan Uni Papua (organisasi sepak bola sosial), UCBrowser membentuk UNI Papua UCFootball team dengan 11 anak berbakat yang dipilih dari sembilan wilayah berbeda di Indonesia dengan memberikan pelatihan selama satu minggu di Jakarta.

Pendiri dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja mengaku, pihaknya sangat menghargai dan berterima kasih kepada UCBrowser untuk kontribusi serta dukungan yang diberikan dalam mengatur kampanye filantropi sepakbola untuk anak-anak.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus memberikan lebih banyak kesempatan berharga kepada anak-anak di Indonesia,” sebut Harry. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lazada #ucweb #smartphone #damon-xi #ceo-uni-papua #harry-widjaja 

Berita Terkait

IKLAN