Jumat, 21 September 2018 09:28 WIB
pmk

Nusantara

Sempat Viral, Kepala Bappeda dan Istri Sirinya Disiram Air Comberan

Redaktur:

MEDIASI-Kepala Bappeda Langsa berinisial SF, 52, dan istri sirinya, DK, 29, saat dimandikan air comberan oleh warga di Gampong PB. Seuleumak, Langsa Barat, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Foto: ist/media sosial

INDOPOS.CO.ID - Kasus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Langsa berinisial SF, 52, yang dimandikan air comberan bersama istri sirinya DK, 29, oleh warga di Gampong PB. Seuleumak, Langsa Barat, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) akhirnya diselesaikan secara mediasi adat gampong, Senin  (30/7). Meski demikian, video kasus ini sempat viral di media sosial (medsos)

Mediasi adat gampong perkara tersebut dipimpin Kadis Syariat Islam Kota Langsa, Ibrahim Latif. Para pihak yang hadir SF, DK, Keuchik Baroh Langsa Lama, Keuchik Geudubang Jawa dan Keuchik Paya Bujuk Seuleumak sebagai tempat terjadi perkara.

Ibrahim Latif menjelaskan, kasus tersebut merupakan kesalahpahaman antara masyarakat dengan SF dan sirinya DK. Menurut warga, tindakan SF bersama DK saat datang ke lokasi mencurigakan.

Pasalnya, SF masuk ke gudang secara sembunyi-sembunyi. Selain itu, berbelit-belit saat memberikan keterangan pada warga ketika diinterogasi. "Kalau memang itu istri mudanya, kenapa harus dibawa ke gudang. Kenapa harus sembunyi-sembunyi, dan kenapa ketika ditanya harus berbelit-berbelit?" kata Ibrahim Latif, menirukan pernyataan warga.

Selain itu, SF juga disebut warga sempat menyembunyikan identitasnya. "Saat massa sudah banyak dan marah baru menunjukkan buku nikah siri, itupun buku nikah yang ditunjukkan berbentuk fotokopi dan keabsahannya sangat dicurigakan," sebut Ibrahim, kembali mengutip keterangan warga.

Dikatakannya, dalam rapat mediasi tersebut melahirkan kesepakatan damai antara kedua pihak, saling memaafkan dan tidak saling menuntut atas perkara tersebut. Sementara menyangkut status SF dan DK yang telah menikah siri, sanksi menyangkut ASN ini diserahkan kepada Wali kota Langsa. (dai/mai/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #aceh #air-comberan #kepala-bappeda 

Berita Terkait

Polisi Gulung Sindikat Pengedar Ganja di Aceh

Nusantara

IKLAN