Rabu, 21 November 2018 07:10 WIB
pmk

Nusantara

Keren, Warga Jambi Terbangkan Helikopter Hasil Rakitan

Redaktur:

PERCOBAAN-Helikopter rakitan Zairul, warga Desa Muaro Panco Timur, Jambi yang dites penerbangannya, Minggu (29/7) lalu. Foto: Wiwin/Jambi Ekspres/JPG

INDOPOS.CO.ID - Kreativitas Zairul, warga Desa Muaro Panco Timur, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin, Jambi sepertinya patut diacungi jempol. Betapa tidak, pemuda yang akrab disapa  pagi Tungge ini, mencoba merakit sebuah helikopter yang  percobaan penerbangannya dilakukan Minggu (29/7) pagi lalu di lapangan sepak bola Desa Muaro Panco Timur, dengan disaksikan ratusan warga.

Tokoh pemuda Muaro Panco Alan Asqolani mengatakan, helikopter tersebut memang dirakit oleh Zairul. Ini masih coba-coba. ‘‘Yang buat warga Desa Muaro Panco Timur namanya Zairul biasa dipanggil Tungge,’‘ jelas Alan Asqolani.

Helikopter tersebut memang belum bisa diterbangkan karena memang masih dalam tahapan percobaan dan masih ada beberapa alat yang kurang. ‘‘Belum bisa kalau terbang karena masih dalam masa percobaan, masih banyak alat yang kurang cuma bisa berputar baling-baling,’‘ jelas Alan Asqolani.

Dia juga menjelaskan, kemungkinan helikopter tersebut akan dikemudikan secara manual bukan pakai remote kontrol. ‘‘Kalau dilihat dari rangkanya kemungkinan akan dikemudikan manual, bukan pakai remote,’‘ jelas Alan Asqolani.

Menariknya sebelum dilakukan percobaan penerbangan, Sabtu (28/07) malam dilakukan doa bersama untuk percobaan penerbangan. ‘‘Malam tadi pakai doa bersama, dan sebelum percobaan dikumandangkan adzan oleh muadzin,’‘ terangnya. (wwn/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #helikopter #rakitan #uji-coba #jambi 

Berita Terkait

Jambi Bertransformasi Menuju Kota Layak Anak

Nasional

Zumi Zola Akui Diberi Alphard

Hukum

Kontraktor Bantah Beri Alphard ke Zumi

Hukum

IKLAN