Kamis, 22 November 2018 03:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Indonesia U-23 vs Bali United, Ujian sebelum Asian Games

Redaktur:

Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tinggal satu kesempatan uji tanding yang dilakoni Timnas Indonesia U-23 sebelum menuju ke Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla itu memilih Bali United sebagai lawannya dan akan bertanding malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan target mencapai semifinal, Indonesia U-23 sangat serius menatap uji tanding. Luis Milla menginginkan pasukannya bisa menerapkan berbagai variasi taktik yang sudah disiapkan melawan Bali United. Baik itu menyerang dengan penguasaan bola dari belakang, hingga mampu bertahan agar gawang tetap perawan.

Meski belum diperkuat beberapa pemain seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, dan Ezra Walian, tapi asisten pelatih Bima Sakti mengatakan, timnya tetap fokus. ’’Besok (hari ini) uji coba terakhir kami untuk Asian Games 2018. Kami mohon dukungannya agar laga benar-benar bisa berjalan sesuai harapan,’’ ucapnya.

Bima berharap, Serdadu Tridatu tetap bermain dengan karakternya seperti di Liga 1. Dengan begitu, pasukan Indonesia U-23 bisa lebih teruji secara taktikal dan mental. ’’Semoga kami dan Bali United sama-sama bisa bantu di laga ini. Kami sudah siapkan semuanya, baik bagaimana cara bertahan dan menyerang,” jelasnya.

Dalam laga malam nanti, Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin akan bersua dengan klubnya. Lilipaly mengaku dilematis. Namun, dia tetap ingin membuktikan bahwa Milla tidak keliru memanggilnya ke skuad Timnas untuk proyeksi Asian Games 2018. Karena itu, pemain naturalisasi tersebut sangat berambisi ingin membobol gawang rekannya di Bali United, Wawan Hendrawan malam nanti.
’’Mungkin (saya bisa cetak gol),’’ katanya lantas tersenyum. ’’Saya sekarang bermain untuk Timnas U-23, saya fokus untuk Timnas,’’ lanjutnya.

Sementara itu, gelandang Bali United Nick van Der Velden juga penasaran untuk bermain melawan Timnas U-23. ’’Tapi, saya menunggu keputusan coach (Widodo C. Putro). Keputusan ada di tangan dia,’’ bebernya.

Keinginannya tampil tidak terlepas dari komentar Luis Milla di beberapa kesempatan yang sangat memuji penampilan Van der Velden. Karena itulah, pemain berusia 36 tahun itu sangat ingin berjumpa langsung dan merasakan bermain melawan tim yang dilatih Milla. ’’Saya menunggu instruksi pelatih saja, tapi kalau dimainkan saya senang,’’ sambungnya.

Pelatih Bali United Widodo C. Putro mengisyaratkan tidak akan memainkan seluruh skuad utamanya malam nanti. Dia berencana akan mengkombinasikan timnya dengan Bali United U-19 untuk menghadapi anak asuh Milla. ’’Kami ingin membantu Timnas dalam uji coba, strategi tetap khas kami,’’ paparnya.

Ditanya soal kans menurunkan rekrutan anyarnya yakni Brwa Hekmat Nouri, Widodo belum bisa menjawab. Sebab, pemain tersebut masih harus menjalani berbagai persyaratan terkait regulasi Liga 1. ’’Besok (hari ini) dia (Nouri) mau menjalani tes kesehatan dari liga, sebagai persyaratan,’’ ungkapnya. (rid/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia-u-23 #jelang-asian-games 

Berita Terkait

Indonesia vs UEA: Jangan Terprovokasi Lawan

Asian Games 2018

Lolos ke 16 Besar, Milla Optimis Hadapi UEA

Asian Games 2018

Tekuk Hongkong 3-1, Timnas Garuda Puncaki Grup A

Asian Games 2018

Bungkam Laos, Luis Milla Puas

Indosport

IKLAN