Minggu, 23 September 2018 04:06 WIB
pmk

Jakarta Raya

Duh, Cantiknya None Jakarta 2018

Redaktur:

DIHADIRI GUBERNUR-Suasana penobatan Abang dan None DKI Jakarta 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Foto Iqbal/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - None Kota Administrasi Jakarta Selatan, Athalla Hardian, akhirnya terpilih sebagai None DKI Jakarta 2018, dalam ajang Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2018, yang berlangsung di Ballroom Mall Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Tebet, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Administrasi Jakarta Selatan, Nursyam Daoed mengatakan, kemenangan ini didapat usai Athalla mengalahkan None perwakilan dari lima kota dan satu kabupaten yang ada di wilayah DKI Jakarta. "Total ada sekitar 36 finalis baik abang maupun none dari lima kota dan satu kabupaten di wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam lalu," ujarnya.

Nursyam menuturkan, dalam Abnon Tingkat Provinsi ini, pihaknya mengirimkan tiga pasang Abang None Jakarta Selatan yang terdiri dari Juara Abnon Jakarta Selatan, Wakil I Abnon Jakarta Selatan, serta Wakil II Abnon Jakarta Selatan. Sebelum memasuki tingkat Provinsi, tiga pasang Abnon itu diberikan berbagai pelatihan agar ketika pada tahap karantina mereka sudah siap bersaing dengan Abnon lain dari wilayah DKI Jakarta. "Kita latih lagi untuk menari, kemudian latihan mengenai keterampilan yang kira-kira biasanya menjadi materi untuk pemilihan abang none di provinsi," ucapnya.

Nursyam menuturkan, berbagai persiapan yang diberikan kepada para Abnon lain itu membuat dirinya optimistis bahwa salah satu dari perwakilan Abang None Jakarta Selatan, akan terpilih menjadi abang ataupun none di tingkat DKI Jakarta. "Kita cukup puas dengan dengan terpilihnya None dari Jakarta Selatan. Meskipun begitu, kita berharap sebelumnya bahwa Abang dan None nya itu dari (Jakarta) Selatan semua," terangnya.

Nursyam menambahkan, terpilihnya Athalla Hardian sebagai None DKI Jakarta, akan membuat dirinya lebih dominan untuk berbagai kegiatan di tingkat provinsi dan mendongkrak wisata di DKI Jakarta. 

"Cuma ya kita juga memberikan arahan supaya lebih aktif. Kalau ada acara gubernur, harus bisa berkomunikasi kepada semua stakeholder yang ada di acara itu. Supaya bisa menjadi duta pariwisata, duta kebudayaan, dan sekarang ini ditambah menjadi duta olahraga dan duta investasi," katanya. (ibl) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #abang-none-jakarta-2018 

Berita Terkait

IKLAN