Minggu, 23 September 2018 09:46 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persib Masih Nyaman di Puncak

Redaktur:

SENGIT- Pemain Persib Jonathan Bauman dijatuhkan kiper PS Tira Syahrul Trisna di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7).

INDOPOS.CO.ID - Persib Bandung tetap bertahan di puncak klasemen Liga 1. Itu setelah tim berjuluk Maung Bandung mengalahkan tuan rumah PS Tira dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan oekan ke-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7).

Tiga gol Persib dicetak Patrich Wanggai di menit 45+2 dan 83 serta Jonathan Bauman lewat titik putih di masa injury time. Sedangkan gol balasan PS Tira disumbangkan melalui bunuh diri M. Natshir menit 45 dan Manahati Lestusen menit 90 lewat tendangan penalti.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku senang anak asuhnya kembali mendapatkan tiga poin di kandang lawan. Meski The Young Warriors bermain solid, para pemainnya berhasil mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan.

“Saya pikir ini laga yang berat. Kita bisa menang, tapi PS Tira juga bermain sebagai tim yang sangat kuat. Sangat penting untuk kita kembali mendapatkan tiga poin. Sekarang sudah 32 poin dan kita tetap berada di puncak klasemen,” ujar Gomez usai laga.

Pelatih asal Argentina itu juga menyanjung performa apik seluruh pemainnya yang bertanding di Bantul. Menurut dia, kerja keras dan kekompakan Maung Bandung sangat mempengaruhi hasil pertandingan malam itu. “Saya juga sangat bangga dengan para pemain. Karena mereka bermain dengan sangat baik dan sangat kuat,” tuturnya. 

Sebaliknya, Pelatih PS Tira Nil Maizar menilai kepemimpinan wasit Djumadi Effendi menghancurkan harapan PS Tira, terutama hukuman penalti pada menit akhir. "Pertandingan sebenarnya menarik. Saya hanya sedikit mengeluhkan kepemimpinan wasit. Pertandingan menarik, pemain kerja keras, hanya ending-nya tidak," kata Nil usai laga.

Tapi, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tak memungkiri jika pemainnya kehilangan fokus saat gol pertama Persib tercipta. Seharusnya, striker Persib tersebut tidak berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun, itu akan menjadi evaluasinya.

"Evaluasinya adalah fokus pemain. Tidak pantas Wanggai enak kontrol bola dan menendang dengan enak.  Pemain belakang kehilangan fokus. Tapi, secara umum pemain bermain bagus," ungkapnya.

Kemenangan ini membuat Persib masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 32 poin. Sementara bagi tim tuan rumah, PS Tira masih berada di peringkat ke-17 tetap dengan 18 poin. (*/jpg)

Susunan Pemain:

PS Tira: Syahrul Trisna; Abduh Lestaluhu, Radanfah Abu Bakr, Ganjar Mukti; Manahati Lestusen, Sansan Fauzi/Pandi Lestaluhu (85'), Ryan Wiradinata/Izmy Yaman (69'), Roni Sugeng, Wawan Febriant/ Firmansyah (80'); Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani.

Persib:  M. Natshir F. Mahbuby; Supardi, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Agung Mulyadi/ Muchlis Hadi Ning Syaifuloh (77'), Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung #liga-1 

Berita Terkait

IKLAN