Selasa, 25 September 2018 03:04 WIB
pmk

Jakarta Raya

Santri Diajak Sukseskan Asian Games

Redaktur:

SEREMONI-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Pekan Seni Olahraga dan Pramuka (PORSEKA) ke-42 Pesantren Darunnajah di Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka acara Pekan Seni Olahraga dan Pramuka (Porseka) ke-42 Pondok Pesantren Darunnajah di Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Pada kesempatan itu, Sandi meminta kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti pertandingan. 

Para siswa pesantren juga diajak menjalankan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. "Lalu Muhammad Zohri bisa dijadikan contoh bagi kita untuk melakukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Sehingga bisa mendapat hasil terbaik," ujarnya di lokasi.

Dia juga mengingatkan, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games. Seluruh lapisan masyarakat diminta menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu negara.

"Sekitar 20 hari lagi ada Asian Games. Tunjukkan bahwa Jakarta siap menyambut Asian Games. Tunjukkan kepada dunia kita bangsa yang ramah," ucapnya.

Dia juga menegaskan, Jakarta sudah siap 100 persen menyelenggarakan Asian Games 2018 yang bakal dihelat 18 Agustus nanti. "Dibuktikan dengan kesiapan secara infrastruktur dan fisik venue-venue sudah mencapai 100 persen. Termasuk pengerjaan venue Sudirman-Thamrin yang akan digunakan untuk marathon," ujar Sandiaga. 

Begitu pula dengan transportasi LRT yang sudah diuji dinamik oleh Kementerian Perhubungan RI, diperkirakan sudah dapat beroperasi awal Agustus nanti. "Intinya DKI Jakarta siap menyelenggarakan Asian Games," tandasnya. 

Selain Sandi, acara tersebut juga turut dihadiri Duta Besar Afganistan untuk Indonesia, Toyan Rahmani dan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ponpes-darunnajah #porseka #asian-games-2018 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN