Sabtu, 22 September 2018 11:04 WIB
pmk

Jakarta Raya

Program Sekolah Masa Depan Digulirkan LDC

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Louis Dreyfus Company meluncurkan program peningkatan kapasitas guru dan murid di Jakarta dan Balikpapan,  sedikitnya ada 500 murid dan  30 guru di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kedua kota tersebut mendapatkan pendanaan akan program sekolah masa depan.

"Ini salah satu komitmen kita untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya dunia pendidikan," ujar Presiden Direktur LDC, Rubens Marques, Selasa (31/7).

Program yang didanai oleh Louis Dreyfus Foundation ini akan diterapkan di dua sekolah dasar negeri melalui peningkatan fasilitas sekolah, pelatihan untuk guru dan orang tua, serta pelibatan murid secara aktif. "Kami percaya, anak merupakan masa depan setiap bangsa,"katanya.

General Manager Louis Dreyfus Foundation, Robert Serpolet menambahkan, dengan melibatkan kepala sekolah, guru, orang tua dan murid program tersebut memiliki potensi yang sangat besar untuk memberikan hasil yang positif bagi masyarakat Jakarta dan Balikpapan melalui pemberdayaan sekolah.

Apalagi program ini melibatkan keahlian WeTheTeachers, sebuah organisasi di Indonesia yang merancang dan menjalankan program Sekolah Masa Depan. "Program ini akan mencakup pelatihan guru berdasarkan prinsip-prinsip pendidikan berbasis nilai. Pelatihan ini akan memberikan keahlian metode pengajaran yang kreatif, pelaksanaan di dalam kelas bagi para guru dan keterampilan pengembangan sekolah bagi kepala sekolah," tegasnya.

Kepala Sekolah SDN 01 Gambir, Zuryetti M. Pd, berharap banyak dari program Sekolah Masa Depan ini. “Saya harap para guru dan orang tua mampu memperluas perspektif mereka melalui program ini, sementara kami bekerja sama untuk mengembangkan murid-murid kami dan membantu mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang berhasil, inovatif dan kompeten,” paparnya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #louis-dreyfus-company #rubens-marques #robert-serpolet #kepala-sekolah-sdn-01-gambir #zuryetti-m-pd 

Berita Terkait

IKLAN