Senin, 19 November 2018 09:15 WIB
pmk

Liga Italia

Era Baru CR7

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Ronalday.  Itulah judul di cover harian Gazzetta dello Sport, Senin (30/7).  Judul itu dipilih untuk menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo di markas Juventus.  Mega bintang yang didatangkan Juve dari Real Madrid itu, langsung mengikuti latihan perdana tim di Continassa kemarin sore waktu setempat. 

Ronaldo tiba di  Continassa dengan mengendarai mobil Jeep berwarna hitam. Seperti saat mendarat di Turin Minggu malam lalu (30/7), pakaian yang dikenakan Ronaldo saat mendatangi tempat latihan juga sama. Yakni kaus putih, celana hitam, tas ransel hitam, dan kaca mata hitam.         

Hanya, CR7-julukan Ronaldo belum bisa bertemu mayoritas penggawa Juve.  Sebab, mereka masih  menjalani pramusim di Amerika Serikat. Ronaldo hanya ditemani beberapa pilar tim seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, dan Douglas Costa yang juga baru kembali dari liburan Piala Dunia. Sedangkan Blaise Matuidi, Mario Mandzukic, Marko Pjaca diberi jatah libur lebih lama lantaran tampil di final Piala Dunia 2018. ''Selamat malam untuk anda CR7,'' tulis akun Twitter Juve ketika mengunggah video singkat kedatangan Ronaldo di kompleks latihan. 

Tidak seperti saat tiba di bandara Turin, kali ini tidak ada tifosi Juve yang menunggu di tempat latihan.  Sebab,  sesi latihan memang berlangsung tertutup. Hanya beberapa kamera televisi dan fotografer yang diizinkan masuk.

Pemain yang didatangkan Juve dengan biaya EUR 100 juta (Rp 1,68 triliun) itu juga tidak akan menyusul ke AS untuk sisa dua pertandingan lagi di pramusim. Dia lebih fokus untuk giornata pertama Bianconeri menghadapi Chievo Verona (19/8).

Padahal, ada satu agenda yang dinantikan oleh Juventini andai Ronaldo berada di AS. Yakni, saat Juve enghadapi Real Madrid pada laga terakhir di International Champions Cup (ICC) Minggu pagi (5/8).

Massimiliano Allegri yang masih berada di AS, lega dengan kedatangan Ronaldo.  Tapi, di sisi lain, arsitek Juve ini juga cemas dengan ekspektasi yang terlalu tinggi kepada Ronaldo. Menurut dia, bergabungnya Ronaldo membuat Juve semakin tertekan.  Apalagi, Juve dituntut untuk meraih trofi Liga Champions. 

''Musim ini akan menjadi lebih sulit bagi kami. Setiap lawan akan jauh lebih agresif saat menghadapi kami karena ada pemain seperti dia (Ronaldo, Red) dan kami yang sudah memenangkan banyak hal,'' kata Allegri seperti dilansir RTE.

Sementara itu, Predrag Mijatovic membeberkan fakta mengejutkan soal transfer Ronaldo.  Mantan Direktur Olahraga Real Madrid itu, tak yakin dengan Ronaldo yang ingin mencari pengalaman baru.  Menurut Mijatovic, Ronaldo hengkang karena berselisih dengan Presiden Real Florentino Perez.

''Saya bisa jelaskan kalau kepergian Ronaldo karena puncak dari akumulasi masalah di Real Madrid.  Salah satunya, masalah dengan presiden klub,'' papar Mijatovic kepada Marca.  Namun, Mijatovic tak bisa menjelaskan masalah yang membuat hubungan Perez dan Ronaldo renggang. (io/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

CR7 Bikin Fans Setan Merah Lupakan Kekalahan

Liga Champions

Manchester United vs Juventus, Kawal Ketat Mantan

Liga Champions

Juventus vs Genoa, Tes Ketajaman Krzystof Piatek

Liga Italia

IKLAN