Rabu, 26 September 2018 10:11 WIB
pmk

Indotainment

Riska dan Si Gembul, dan Kun Anta Raih Penyiaran Ramah Anak 2018

Redaktur:

TERBAIK - Dua serial MNC TV meraih penghargaan penyiaran ramah anak. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Komitmen MNC TV memberikan suguhan ramah anak kepada pemirsanya berbuah pengahargan. Dua serial terbaiknya, Riska dan Sigembul, dan Kun Anta meraiah penghargaan sebagai prograam Penyiaran Ramah Anak 2018.

Penghargaan tersebut diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) dalam Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2018.

”Akhirnya produk animasi Indonesia berhasil menang," ujar Saefudin Kurdi selaku Programming Department Head MNCTV kepada INDOPOS, kemarin (30/7).

MNCTV masuk dalam dua nomine yakni kategori program animasi anak dan kategori program sinetron anak/remaja. Riska dan Sigembul berhasil mengalahkan program Zona Ceria Eps Syamil & Dodo dan juga Petualangan Si Unyil dalam kategori program animasi anak.

”Semoga ini semakin menggiatkan kami menghasilkan program-program yang mencerahkan dan ramah anak,” katanya.

Selain itu dalam kategori program sinetron anak/remaja MNCTV juga berhasil mendapatkan penghargaan dengan sinetron Kun Anta. Sinetron Tendangan Garuda pun masuk dalam nominasi program sinetron anak/remaja.

"MNCTV sebagai Televisi Keluarga telah berkomitmen untuk selalu menayangkan tayangan ramah anak, dan Kun Anta merupakan project kami yang bisa bersaing di prime time dan sinteron yang ramah anak" tambahnya.

Tak kalah membanggakan, Aida yang merupakan Pemenang Hafiz Indonesia 2018 RCTI juga mendapatkan penghargaan dalam kategori khusus tokoh anak inspiratif.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2018 merupakan sebuah apresiasi untuk kerja kerasnya lembaga penyiaran. KPI berharap semoga anugerah anak sebagai pemancing untuk memberikan aura positif untuk masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi khususnya MNC Media yang telah mendapatkan 2 penghargaan dari 6 kategori terbaik. MNCTV khususnya, mampu menjadikan suatu jawaban kepastian bahwa TV keluarga ada di Indonesia dan kami berharap program aseli Indonesia dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi program program yang ada ditelevisi lainnya," tutur Yuliandre Darwis selaku Ketua KPI Pusat. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #program-ramah-anak #penghargaan 

Berita Terkait

IKLAN