Jumat, 21 September 2018 08:59 WIB
pmk

Liga Italia

De Laurentiis Sebut Transfer Ronaldo Absurd

Redaktur:

Aurelio De Laurentiis

INDOPOS.CO.ID - BUKAN Aurelio De Laurentiis (ADL) namanya bila pernyataannya tidak menimbulkan kontroversi. Terbaru, presiden Napoli itu menyindir kebijakan Juventus yang mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harga EUR 100 juta (Rp 1,68 triliun).

Seperti dilansir Football Italia, pria 69 tahun tersebut mengkalim bahwa transfer tersebut absurd. Menurut dia, mendatangkan pemain dengan usia sudah 33 tahun dengan harga termahal di sepak bola Italia sangat berbahaya dan berisiko.

''Pembelian Ronaldo berlebihan. Bila Anda mulai membayar gaji yang tidak masuk akal dan tidak biasa melakukannya, maka cepat atau lambat ini akan berbalik melawan Anda,'' ucap ADL.

Pernyataan ADL bisa dibilang naif. Sebab, dua tahun lalu justru dia yang membujuk Juve untuk melakukan pembelian mahal kepada Gonzalo Higuain. Ya, kala itu, Bianconeri menebus buy-out clase Pipita seharga EUR 90 juta (Rp 1,5 triliun) pada 2016. Hanya saja, kala itu usia Higuain masih 28 tahun.

Apa yang dikatakan ADL lebih kepada ketidakmampuannya membeli CR7. Sebagaimana diketahui, sebelum memutuskan menerima pinangan Juve, ADL sempat berkomunikasi dengan agen CR7 Jorge Mendes mengenai kans kliennya ke San Paolo.

Tetapi, kala itu, orientasi ADL yang hanya mementingkan keuntungan membuat transaksi urung terjadi. ADL juga mengatakan bahwa pembelian Ronaldo adalah bagian dari propaganda Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Groups karena sebagian biaya transfer CR7 dibayar oleh mereka.

 “Setelah tujuh gelar berturut-turut (scudetto, Red), apa yang bisa dijanjikan kepada penggemar untuk menarik dan membangkitkan semangat mereka, dan melakukan hal yang sama dengan para sponsor serta dunia industri dan politik? Saya menyadari bahwa klub menemukan "skenario" yang bagus untuk membangkitkan lagi kembali citra Juve,'' bebernya. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus 

Berita Terkait

Sudah Minta Maaf, Winger Juventus Tetap Kena Denda

Liga Italia

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Kiper Chievo Masuk RS karena CR7

Liga Italia

IKLAN