Sabtu, 22 September 2018 06:18 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kembalinya si Anak Hilang Persela

Redaktur:

Selebrasi Dendy Sulistyawan usai menjebol gawang Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7). Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Kemenangan Persela Lamongan dari tamunya Persipura Jayapura dengan skor 3-2 pada laga pekan 18 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7), menjadi momen kembalinya si anak hilang, yakni Dendy Sulistyawan.

Penyerang muda berusia 21 tahun itu mencetak tiga gol alias hat-trick, sekaligus mengantarkan kemenangan atas tim Mutiara Hitam. Tiga gol Dendy dicetak pada menit ke-48, 55, dan 80. Seementara Persipura hanya mampu menjaringkan dua gol melalui Addison Alves (menit 70) dan Hilton Morreira (menit 77).

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak posisi Laskar Joko Tingkir ke lima besar klasemen sementara Liga 1 2018.

"Tiga gol ini cukup mengesankan, apalagi melawan tim besar. Persipura bukan tim sembarangan. Baru satu kali latihan, bersyukur diberi kemudahan dan dikasih kepercayaan lebih oleh pelatih. Semoga ke depan bisa lebih baik, dan bisa memulihkan permainan saya seperti dulu lagi," kata Dendy dilansir laman liga-indonesia.id.

Kendati berstatus pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, Dendy sejatinya adalah produk binaan dari Persela. Penyerang bertinggi 173 cm itu bergabung dengan Persela U-21 sejak 2014. Berselang dua tahun, ia berhasil menembus tim utama.

Dendy memulai debut bersama tim senior Persela pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. 32 penampilan dengan 7 gol dan 5 assist dibuatnya pada ajang tersebut. Sejak itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai salah satu pemain muda berbakat tanah air.

Setahun kemudian, dia memutuskan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Namun, dari 34 laga yang dilakoni The Guardian - julukan Bhayangkara FC, Dendy hanya mendapatkan kepercayaan dari pelatih Simon McMenemy sebanyak 21 kali dan mencetak dua gol.

Pada putaran pertama musim ini bersama Bhayangkara FC, Dendy hanya dipercaya bermain sebanyak 12 kali, dan baru tercipta satu gol dari kakinya. Atas torehan yang diraihnya saat melawan Persipura, keputusannya untuk pulang ke Kota Soto dinilai tepat.

"Ini rumah saya, di sini saya dibesarkan, maka saya ingin memberikan segalanya. Pertama kali datang memang canggung, apalagi di tim sebelumnya juga jarang main, pasti banyak dipertanyakan. Tapi, kemudian diberi kesempatan dan kepercayaan oleh pelatih, sehingga saya bersyukur," ujar Dendy.

 Aji Santoso, sang pelatih, pantas diberikan kredit atas keputusannya yang lebih banyak memainkan pemain muda. Selain Dendy, Persela juga mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola.

"Sebenarnya mereka berkualitas, hanya tidak berani memberi kesempatan bermain. Ternyata setelah kita beri kesempatan, Zola luar biasa, Dendy luar biasa," kata Aji. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persela-lamongan #persipura-jayapura 

Berita Terkait

PSMS vs Persela, Momen Ayam Kinantan untuk Bangkit

Liga Indonesia

Persela yang Sudah Terbiasa Tanpa Saddil

Liga Indonesia

Persela Kesulitan Cari Lawan Tanding

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

PS Tira vs Persipura, Jalan Sulit untuk Bangkit

Liga Indonesia

IKLAN