Kamis, 15 November 2018 03:11 WIB
pmk

Indotainment

Fallout Unggul di Pekan Pertama

Redaktur:

MESRA - Tom Cruise menunjukkan kemampuannya di film Mission Impossible Fallout. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Jatuh bangun Tom Cruise dalam aksinya sebagai Ethan Hunt dalam film Mission: Impossible – Fallout (MI6) berbuah manis. Film itu meraih pendapatan USD 61,5 juta (Rp 885,8 miliar) pada pekan pertama dari 4.306 layar bioskop domestik Amerika Utara. Dengan mudah MI6 memuncaki box office. Plus, menjadi yang tertinggi di antara franchise film Mission: Impossible.

Berbekal bujet USD 178 juta (Rp 2,6 triliun), Fallout melampaui Mission: Impossible II (2000) yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan pendapatan opening USD 57,8 juta (Rp 832,6 miliar). Dihujani respons oleh moviegoers dengan skor A di CinemaScore, Fallout juga menuai pendapatan cukup besar dari pasar global. Angka USD 92 juta (Rp 1,3 triliun) dari 36 pasar telah didapat (40 persen dari keseluruhan target pasar global). Dipimpin Korea Selatan dengan USD 24,5 juta (Rp 352,9 miliar). Ditambah pendapatan dari IMAX sebesar USD 12,5 juta (Rp 180 miliar). Angka tersebut belum termasuk penayangan di Tiongkok sampai 31 Agustus mendatang.

Itulah pendapatan besar pada pekan pertama bagi franchise film tentang agen mata-mata tersebut. Total, seluruh film Mission: Impossible telah mengantongi USD 2,8 miliar (Rp 40,3 triliun) dari pendapatan global. Fallout juga merupakan film berpendapatan terbesar kedua bagi Cruise. Yakni, setelah War of the Worlds (2005) yang meraup USD 64,9 juta (Rp 935 miliar) pada pekan pertama domestik.

Fallout memang menarik perhatian sejak kabar bahwa Cruise mengalami cedera engkel saat syuting pada Agustus tahun lalu. Dilengkapi bukti berupa video yang makin membuat moviegoers penasaran dengan aksi aktor 56 tahun yang tetap lincah tersebut.

’’Mereka (Paramount, Red) menunjukkan betapa pentingnya kehadiran seorang bintang dalam pemasaran sejak awal. Tom Cruise mematahkan pergelangan kakinya dan mereka membuatnya menjadi hal yang positif untuk film,’’ kata Paul Dergarabedian, senior media analis comScore, sebagaimana dilansir dari USA Today.

Sebagian besar kritikus menilai, franchise keenam Mission: Impossible ini mampu menyajikan ketegangan selama 147 menit film tayang. Tentu saja aksi Cruise menjadi yang paling dinanti. Ditambah dengan kehadiran Henry Cavill sebagai August Walker dan kembalinya karakter Julia (Michelle Monaghan).

’’Tom Cruise telah berkali-kali membuktikan, ketika berkaitan dengan aksi, dia adalah salah satu bintang yang paling bisa diandalkan,’’ ujar Kepala Distribusi Domestik Paramount Kyle Davies sebagaimana dilansir dari Hollywood Reporter.

Semua itu dibalut efek visual yang memukau dan plot cerita yang apik oleh Christopher McQuarrie, sutradara pertama yang meng-handle dua film Mission: Impossible (Rogue One dan Fallout). Tak heran bila film tersebut dianugerahi skor 8,5 di IMDb dan 98 persen di Rotten Tomatoes.

Posisi kedua box office pekan ini masih ditempati Mamma Mia! Here We Go Again. Pada pekan kedua, film yang dibintangi Meryl Streep itu mendapat USD 15 juta (Rp 216 miliar). Di posisi ketiga, ada The Equalizer 2, pemuncak box office pekan lalu. Pekan ini The Equalizer 2 berhasil menambah pendapatan USD 14 juta (Rp 201,7 miliar). (USA Today/Hollywood Reporter/adn/c14/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film 

Berita Terkait

Film Ahok Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

Jakarta Raya

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

IKLAN