Selasa, 20 November 2018 11:30 WIB
pmk

Liga Indonesia

Renan Butuh Adaptasi, Teco Waspada Kekuatan Singo Edan

Redaktur:

Renan Silva (kiri) saat latihan bersama skuad Persija di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (30/7). PERSIJA.ID

INDOPOS.CO.ID – Setelah rehat dua hari, skuad Persija Jakarta kini fokus menghadapi laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 5 Agustus mendatang. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyatakan waspada dengan kekuatan Singo Edan – julukan Arema -  yang dinilainya telah banyak mengalami perubahan.

“Arema pasti lihat ada yang kurang dari putaran pertama, kemudian sudah cari solusi terbaik buat mereka. Semua pemain yang masuk di sana kita tahu kualitasnya sangat bagus,” ujarnya saat latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (30/7).

Arema memang merekrut beberapa amunisi baru saat bursa transfer jilid kedua lalu. Ada nama baru, di antaranya Makan Konate dan Hamka Hamzah.

Saat sesi latihan kemarin, Teco memberikan materi kombinasi pola serangan dengan menggunakan tiga pemain. Lalu dilanjutkan dengan duel satu lawan satu hingga tiga lawan tiga dimana dibagi dua kelompok, yakni pemain yang bertipikal penyerang dan bertahan.

Selain materi kombisasi, latihan kemarin juga untuk mengembalikan kondisi pemainnya. Beberapa pemain diberikan kembali latihan ringan dan pemulihan kondisi setelah libur.

“Kami punya waktu cukup buat recovery pemain apalagi beberapa sudah main. Nantinya kami lihat siapa yang paling siap setelah recovery baru lihat program strategi sama taktik,” ujar Teco.

Sementara itu, Teco mengaku senang dengan progress yang ditunjukkan rekrutan anyar Renan Silva. Pelatih asal Brasil itu berharap pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer jilid kedua pekan lalu itu bisa bermain melawan Arema FC pada 5 Agustus mendatang.

Renan pun sudah mengikuti latihan sejak Rabu (25/7) lalu. Meski sudah menjalani latihan, namun Teco menilai butuh waktu untuk sepenuhnya beradaptasi dengan klub barunya dan kultur sepak bola di Indonesia. Terutama cuacanya dan perbedaan waktu mengingat ia baru tiba dari Brasil pekan lalu.

“Renan akan kami kasih kesempatan. Ia butuh adaptasi dengan tim apalagi ia datang dari jauh dari Brasil terus waktunya berbeda. Kami akan bantu dia dalam latihan kalau siap kami akan pasang,” ujar Teco.

Kini, Renan tinggal menyelesaikan soal International Transfer Certificate (ITC) yang masih belum selesai. Namun, Teco optimis masalah ITC bisa tepat waktu agar nantinya pemain asal Brasil ini bermain melawan Singo Edan.

“Kami masih tunggu ITC nya. Lebih cepat lebih bagus. Saat ini manajemen sudah kirim surat jadi kita tunggu dari federasi kalau sudah accept berarti oke. Kami masih ada beberapa hari saya pikir ada kesempatan dia buat bisa main,” tutupnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

IKLAN